Arteta Minta Arsenal Lanjutkan Tren Positif Lawan West Brom

Arteta Minta Arsenal Lanjutkan Tren Positif Lawan West Brom Kredit Foto: Republika

Dua kemenangan beruntun yang didapat Arsenal tak membuat pelatih Mikel Arteta puas. Ia bahkan menuntut pasukannya untuk tetap mempertahankan penampilan terbaik dan kembali mengakhiri laga dengan hasil positif.

The Gunners akan melawat ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion The Hawthorns, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Meski memiliki bekal positif dari dua laga terakhir tetapi Arteta kerasaan timnya harus kembali mendulang angka maksimal.

"Kami membutuhkan kemenangan, itu pasti tapi kami butuh mempertahankan rekor positif lebih lama," kata Arteta menegaskan, dilansir dari Sportsmole, Jumat (1/1/2021). Baca Juga: Dipecundangi Everton, Arsenal Kian Tenggelam di Papan Bawah

Catatan mengkilap Arsenal berawal dari laga Boxing Day melawan Chelsea pada pekan ke-15 Liga Primer. Saat itu, Bernd Leno dan kawan-kawan sukses membekap the Blues dengan skor 3-1 di Stadion Emirates.

Peruntungan London Merah kembali berbuah positif manakala mereka kembali memetik tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion pada lanjutan liga.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu tak menutup kebahagiaannya dengan memuji tekad serta kerja keras para pemain dari hasil yang mereka dapat. Namun, bagi entrenador asal Spanyol timnya masih harus melengkapi beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Keyakinan dan bijaksana itu adalah skenario yang sama sekali berbeda ketika Anda memenangkan laga. Semua orang bermain dengan lebih banyak kebebasan, lebih banyak keyakinan, tekanan dilepaskan sedikit dan itu selalu merupakan hal positif terhadap penampilan," kata Arteta.

Berkat dua kemenangan berturut-turut Arsenal sementara naik ke peringkat 13 klasemen dengan perolehan angka 20 dari enam kemenangan, dua imbang, dan delapan kekalahan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini