Salut! Ada Animator Indonesia di Balik Film Terbaru Disney, Soul

Salut! Ada Animator Indonesia di Balik Film Terbaru Disney, Soul Kredit Foto: Tech Crunch

Film terbaru Disney dan Pixar, Soul sudah mulai tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 25 Desember 2020. Bagi Kamu yang belum nonton, film animasi ini menggambarkan kisah emosional hubungan antarmanusia dan menemukan kegembiraan yang tak terduga dalam hidup.

Soul bercerita tentang Joe Gardner (disuarakan oleh Jamie Foxx), seorang guru band sekolah menengah yang mendapatkan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk bermain di sebuah klub jazz terbaik yang ada di kota New York.

Baca Juga: Rencana Baru, Disney Ubah Jadwal Perilisan Beberapa Film

5fe45c1788d77-film-soul_663_372.jpg

Namun, satu kesalahan kecil membawanya dari jalanan kota New York ke The Great Before, sebuah tempat ajaib di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum mereka pergi ke Bumi.

Bertekad untuk kembali ke kehidupannya, Joe bekerja sama dengan sebuah jiwa yang unik, 22 (pengisi suara Tina Fey). Tidak seperti jiwa pada umumnya, 22 yang tidak pernah tertarik untuk turun ke Bumi dan menjadi manusia.

Ketika Joe berusaha untuk menunjukkan kepada 22 betapa hebatnya hidup sebagai manusia, Joe justru menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan terpenting dalam kehidupan.

Soul juga disutradarai oleh Chief Creative Officer dari Pixar Animation Studios, Pete Docter, yang juga merupakan pemenang Academy Award, dengan karyanya yang tak asing lagi seperti Monsters, Inc., Up dan Inside Out.

Mau tahu lebih banyak tentang Soul? Berikut ini adalah lima fakta menarik tentang film ini, dikutip dari siaran pers Disney yang diterima.

5fe45cc515c7f-film-soul_663_372.jpg

1. Terinspirasi oleh raspberry

Menyadari pertanyaan yang terus menerus muncul mengenai apa itu hidup yang bermakna, sutradara Pete Docter, menyadari bahwa hidup lebih dari sekadar satu hasrat yang ekspresif dan memuaskan. Terkadang ada hal-hal kecil yang tidak kita sadari dan itulah yang sebenarnya berpengaruh.

"Saya ingat suatu hari saya sedang bersepeda dan saya berhenti dan memetik sebuah raspberry, raspberry yang sudah terjemur oleh matahari dan ternyata menjadi raspberry yang paling menakjubkan yang pernah saya rasakan," ucapnya. Klik halaman selanjutnya untuk membaca lebih jauh.

"Saya tidak pernah ingat setiap momen dengan jelas. Hampir setiap momen dalam hidup kita bisa menjadi momen transendental yang menentukan mengapa kita ada di sini. Film ini memperluas gagasan untuk fokus dan berpikir lebih luas tentang apa yang ditawarkan kehidupan dan apa yang kita tawarkan ke kehidupan," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini