Tahun Baru di Rumah Saja Yuk! Jangan Sampai Terpapar Covid-19

Tahun Baru di Rumah Saja Yuk! Jangan Sampai Terpapar Covid-19 Kredit Foto: Antara/Izaac Mulyawan

Tahun baru 2021 tinggal hitungan jam. Namun, momen kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diwarnai kerumuman massa di berbagai tempat untuk menyaksikan pesta kembang api. Kali ini, di tahun pandemi ini, tradisi tersebut hendaknya diurungkan.

Masyarakat sebaiknya berdiam diri di rumah saja dan menikmati tahun baru bersama-sama keluarga. Kondisi ini urgen dilakukan demi mencegah penyebarluasan virus Covid-19. Terlebih muncul varian baru Covid-19 yang diidentifikasi bisa menular lebih mudah.

Baca Juga: Jadwal KRL Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB pada Malam Tahun Baru

Harapan tersebut di antaranya disampaikan ahli epidemiolog Riris Andono Ahmad dan anggota Komisi IX Kurniasih Mufidayat. Mereka kembali mengingatkan, jangan sampai momen tahun baru yang tidak terkendali akan melipat gandakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Kemarin, Pemprov DKI Jakarta juga telah memutuskan menutup dan memberlakukan pengendalian ketat di sejumlah ruas jalan dan fasilitas publik pada 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2020. Selaras langkah tersebut, Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan kendaraan di 11 titik perbatasan Jakarta pada perayaan malam Tahun Baru.

Sebelumnya, sejumlah kota di dunia juga memutuskan meniadakan perayaan tahun baru untuk kepentingan sama. Langkah ini di antaranya diambil beberapa kota yang selama ini menjadi pusat perayaan tahun baru seperti Sydney, Taipei, Dubai, London, dan New York.

"Penyebaran virus Sars Cov-II yang tinggi hanya bisa diredam dengan menghentikan pergerakan orang," ujar Riris Andono Ahmad, saat dihubungi KORAN SINDO, kemarin.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini