Lindungi Bali, Menparekraf Sandiaga Perjuangkan Pinjaman Rp9,9 Triliun

Lindungi Bali, Menparekraf Sandiaga Perjuangkan Pinjaman Rp9,9 Triliun Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan memperjuangkan pinjaman sebesar Rp9,9 triliun yang diajukan Bali. Anggaran tersebut dibutuhkan untuk memulihkan pariwisata Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk Bali, soft loan yang diminta Pak Gubernur akan saya perjuangkan Rp9,9 triliun," kata Sandiaga di Denpasar, Bali, Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Fakta Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi, Sandiaga Uno Jawaranya!

Selain pinjaman lunak itu, dia akan memperjuangkan permintaan Bali berupa perluasan dana hibah yang digunakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bertahan akibat dampak pandemi. Sandiaga juga akan mengupayakan bantuan kepada masyarakat kecil yang kehilangan penghasilan akibat terpuruknya sektor pariwisata di Bali.

Sebelumnya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali I Wayan Koster. Dalam pertemuan tersebut, Koster menyampaikan dampak ekonomi yang dialami Bali di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat luar biasa akibat pandemi.

Ia pun mengajukan pinjaman lunak sebesar Rp9,9 triliun guna memberi kesempatan sektor korporasi pariwisata di Bali agar mampu bertahan.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini