Ini Dia 6 Ide Seru yang Patut Dicoba Buat Isi Liburan Nataru di Era Pandemi

Ini Dia 6 Ide Seru yang Patut Dicoba Buat Isi Liburan Nataru di Era Pandemi Kredit Foto: Ist

Penghujung akhir tahun 2020 semakin dekat, begitu juga dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dinanti-nanti oleh  masyarakat. Namun, pandemi membuat suasana liburan akhir tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Tapi jangan khawatir, masyarakat dapat memilih enam ide liburan Natal dan Tahun Baru di bawah ini, sehingga tidak kehilangan momen istimewa. Kita bisa memilih dan juga mengkombinasikan satu dengan lainnya.

Baca Juga: Liburan di Masa Pandemi, Begini Caranya Kontrol Keuangan Biar Gak Tekor

1. Dekor ulang kamar dan rumah agar lebih semangat dalam menyambut pergantian tahun

Untuk menyambut pergantian tahun, akan menyenangkan jika kita memiliki suasana yang baru. Dekorasi ulang kamar dan rumah agar tidak bosan bisa menjadi pilihan alternatif, bisa dengan cara mengubah letak perabotan, mengecat ulang, memasang wallpaper dinding, membeli hiasan yang lucu, dan sebagainya.

2. Eksperimen seru bersama keluarga

Ide seru-seruan bersama keluarga sudah banyak diterapkan dan tetap menarik untuk dilakukan. 'Piknik-piknikan' di halaman rumah, misalnya atau mencoba bereksperimen memasak dan bikin kue untuk seluruh anggota keluarga. 

Selain itu, bisa juga dengan memanjakan diri dengan maskeran bersama atau mempraktekkan ide do it yourself (DIY) untuk membuat benda-benda lucu.  Dijamin, liburan Anda tetap tidak akan terlupakan!

3. Berolahraga dan makan makanan bergizi untuk menjaga imun tubuh

Di era pandemi, penting sekali untuk tetap menjaga imun tubuh dan kesehatan. Karena itu, pastikan untuk tetap berolahraga dan makan makanan bergizi ya! Beragam pilihan olahraga di rumah saja bisa menjadi pilihan alternatif, seperti zumba dengan menyaksikan video, workout dengan matras, hingga memiliki perlengkapan gym di rumah.

Baca Juga: Libur Nataru, Disiplin 3M Tetap Perlu!

4. Membuat catatan evaluasi diri 2020

Tahun 2020, bisa jadi tidak seperti yang Anda rencanakan dan bayangkan. Banyak di antara kita yang bekerja lebih keras di tahun ini. Karena itu, jangan menyerah dan tetap bersyukur, terlebih kita masih bisa menghadapi tahun berikutnya dan tetap belajar untuk menjadi lebih baik.

5. Berwisata alam yang tidak ramai, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Jika memang ingin refreshing, lebih baik berwisata di alam seperti curug dan hutan yang memiliki udara segar. Pilihlah destinasi wisata yang tidak ramai, jaga jarak dengan orang lain, dan tetap bertindak sesuai protokol kesehatan.

6. Menyaksikan tayangan spesial Natal dan Tahun Baru

Jangan khawatir bosan di rumah saja, karena banyak sekali tayangan spesial Natal dan Tahun Baru di TV. Tentunya, ini bisa juga menjadi quality time bersama keluarga. Oleh Karena itu, agar liburan di rumah Anda semakin seru, rayakan akhir tahun bersama keluarga dengan Playbox, satu-satunya Android TV box dengan TV nasional terlengkap dan channel premium. 

Playbox berupaya memenuhi kebutuhan entertainment dengan konten yang sangat kaya, terdiri dari +120 channel lokal dan internasional, +10.000 jam video on demand (VOD), dan +5.000 aplikasi di Google Play Store yang bisa diakses melalui TV. Playbox juga dilengkapi dengan fitur teknologi canggih seperti catch-up TV, sehingga penonton bisa menyaksikan tayangan ulang hingga 7 hari ke belakang sehingga nyaman mengisi waktu luang di masa pandemi ini dan menjelang pergantian tahun.

“Playbox berupaya memenuhi kebutuhan entertainment dengan konten yang sangat kaya. Ratusan channel lokal dan internasional, 10.000 jam video on demand, dan 5.000 aplikasi di Google Play Store yang bisa diakses melalui TV,” ujar Director of Programming, Product & Marketing MNC Vision Networks Clarissa Tanoesoedibjo dalam siaran pers, beberapa waktu lalu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini