BCA Raih Penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2020

BCA Raih Penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2020 Kredit Foto: Screenshot via Youtube

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Presiden Direktur Jahja Setiaatmadja meraih penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2020 dalam kategori Bank Konvensional–Outstanding Leadership in Developing Strategic Effort for Sustainable Banking Performance dari media Warta Ekonomi. Di penghujung 2020, BCA mencetak prestasi yang gemilang melalui sejumlah penghargaan yang diraih.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan diserahkan oleh Fadel Muhammad selaku Founder dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi dan Muhamad Ihsan selaku CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi pada Jumat (18/12).

"Digitalisasi dalam masa COVID-19 menjadi suatu hikmah, BCA turut mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penularan virus corona dengan menghadirkan #BankingFromHome. Ini dapat membantu seluruh nasabah di nusantara untuk dapat beraktivitas bisnis," urai Jahja Setiaatmadja.

Baca Juga: Inilah Para Peraih Indonesia Most Admired CEO 2020

Indonesia Most Admired CEO 2020 tahun ini mengusung tema The Rise of New Leadership Era to Acclerate Recovery. Tema ini diusung karena 2020 merupakan tahun penyesuaian yang dihadapi oleh para CEO maupun presiden direktur dalam memimpin perusahaan.

Dalam melakukan penilaian tim Warta Ekonomi menggunakan metode survei daring terhadap 1.000 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dalam kurun waktu September–November 2020. Sebagai informasi, anak perusahaan BCA ,yaitu BCA Finance dan BCA Syariah juga turut menerima penghargaan dalam ajang ini.

BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome. Per triwulan III-2020, nilai transaksi mobile banking BCA tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 28,4% yoy dan internet banking BCA tercatat tumbuh 4,1% yoy. Adapun frekuensi transaksi mobile banking dan internet banking BCA bertumbuh 62% dan 32% yoy.

"Penghargaan ini akan semakin memacu BCA untuk dapat memberikan pelayanan dan produk yang sempurna dan baik bagi masyarakat Indonesia. Semoga keadaan ekonomi Indonesia semakin membaik dan berangsur pulih seperti sedia kala," tutup Jahja.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini