Madu Saheela Kapuk Randu Berkhasiat Jaga Kesehatan Tubuh di Kala Pandemi

Madu Saheela Kapuk Randu Berkhasiat Jaga Kesehatan Tubuh di Kala Pandemi Kredit Foto: Madu Saheela

Di saat masa pandemi Covid-19, menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Tak hanya itu, dibutuhkan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat agar tubuh tetap sehat.

Dalam Seminar Scientific Annual Meeting Forum Kedokteran Islam Indonesia (FOKI) pada tahun 2016, dr. Susilorini, MSiMed SpPA, dr Ulfah Dian Indriyani, M.Sc, dan dr Hj Utari menyampaikan hasil penelitiannya bahwa madu mempunyai manfaat terhadap kesehatan, di antaranya sebagai immunomodulator.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meledak Lagi, Dokter Reisa: Stok Obat Aman dan Tersedia

Immunomodulator adalah zat yang memengaruhi sistem imun sehingga sesuatu yang mengandung immunomodulator mampu mengembalikan sisem imunitas atau kekebalan tubuh. Tak salah lagi, madu merupakan salah satu yang dapat dikonsumsi agar tubuh tetap sehat.

Fathul Jamil, Corporate Communication Madu Saheela, mengatakan bahwa Madu Saheela Kapuk Randu dihasilkan oleh lebah yang dibudidayakan di dekat area hutan randu. Madu jenis ini memiliki warna cokelat muda dan bening dengan rasa sedikit manis dan masam.

"Madu jenis ini memiliki banyak khasiat seperti meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas, meningkatkan nafsu makan, memperlancar fungsi kerja otak, menyembuhkan radang, menyehatkan liver, menyembuhkan demam dan menghilangkan bau mulut, hingga menyembuhkan luka luar," ungkap Fathul Jamil belum lama ini.

Jamil menjelaskan, Madu Saheela Kapuk Randu adalah jenis madu yang berasal dari bunga pohon randu (kapuk) berkualitas yang dihasilkan oleh lebah apis cerana dan apis mellifera yang dibudidayakan di hutan randu. Diambil langsung dari berbagai peternakan lokal dan dipanen langsung secara modern dengan extractor, sekaligus pengolahan penuh cinta, alami, steril, dan tanpa campuran apapun.

"Sehingga kualitas, manfaat, dan kemurniannya 100% tetap terjaga dibanding proses panen secara manual, yakni dilakukan diperas tangan," jelas Jamil.

Jamil mengatakan, Madu Saheela aromanya juga harum, sedap, dan tidak menyengat. Aroma asli Madu Saheela tidak akan hilang meskipun Madu Saheela pernah dibuka dan aromanya tidak akan benar-benar 100% sama setiap kali panen.

"Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa minum Madu Saheela akan merasakan aroma yang khas dari Madu Saheela," pungkas Jamil.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini