Dahsyat, Firmino dan Salah Hancurkan Crystal Palace 7-0

Dahsyat, Firmino dan Salah Hancurkan Crystal Palace 7-0 Kredit Foto: Reuters/Phil Noble

Kemenangan telak dibawa pulangLiverpool dari markas Crystal Palace dengan skor 7-0 pada pekan 14 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi bintang pada pertandingan itu dengan masing-masing mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Perbedaan kualitas kedua kesebelasan tampak sangat nyata di babak pertama. Liverpool bahkan sudah langsung unggul di menit tiga lewat sepakan Takumi Minamino. Gol berawal dari umpan tarik Trent Alexander-Arnold di sisi kanan. Dengan sekali kontrol, pesepakbola asal Jepang itu langsung melepas sepakan keras.

Baca Juga: Liverpool Krisis Pemain, Klopp Tetap Santuy

Gol tersebut menyengat Crystal Palace. Peluang terbaik mereka datang pada menit 17 ketika Alisson Becker sedikit keluar dari sarangnya. Tembakan jarak jauh dilepaskan Luka Milivojevic, sedikit dari tengah kotak penalti, tetapi sang kiper sudah dalam posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Peluang berikutnya datang di menit 32 lewat sundulan Jeffrey Schlupp. Sayangnya, bola mengarah ke tangkapan Alisson Becker. Sayangnya, justru Liverpool yang menambah gol kedua pada menit 36. Berawal dari situasi kemelut, bola sampai di kaki pemain asal Senegal itu yang langsung menaklukkan Vicente Guaita.

Kemasukan dua gol membuat Crystal Palace berusaha menipiskan jarak setidaknya sebelum jeda. Sayangnya, perbedaan kualitas membuat mereka malah harus kebobolan untuk ketiga kalinya. Lewat skema serangan balik, Liverpool menambah gol di menit 44 berkat Roberto Firmino.

Waktu satu menit jelas tidak cukup untuk mencetak gol. Liverpool unggul 3-0 atas tuan rumah Crystal Palace saat jeda. Unggul cukup jauh membuat satu tangan tim tamu sudah menggenggam tiga poin.

Babak Kedua

Unggul tiga gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan di babak kedua. Malah, mereka berhasil menambah gol keempat lewat kaki sang kapten, Jordan Henderson di menit 52. Umpan tarik dari Alexander-Arnold mampu diubah menjadi gol dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Kedudukan kembali berubah di menit 68. Serangan balik kembali menjadi senjata andalan Liverpool. Kali ini, gol diceploskan Roberto Firmino setelah mendapat umpan terobosan manis dari Mohamed Salah, yang masuk menggantikan Sadio Mane.

Tak mau ketinggalan, Mohamed Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 81. Pemain asal Mesir itu sukses menyundul bola hasil tandukan Joel Matip tanpa pengawalan di kotak penalti. Ia menutup pesta gol Liverpool pada menit 85 lewat tembakan melengkung yang menaklukkan Guaita.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Cheikhou Kouyate (James Tomkins 63’), Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Jeffrey Schlupp, Luka Milivojevic, James McArthur (Jairo Riedewald 75’), Eberechi Eze (Michy Batshuayi 69’); Wilfried Zaha, Jordan Ayew

Cadangan: Jack Butland, Joel Ward, James Tomkins, Scott Dann, Tyrick Mitchell, Andros Townsend, James McCarthy, Jairo Riedewald, Michy Batshuayi

Manajer: Roy Hodgson

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 69’), Naby Keita; Takumi Minamino, Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain 75’), Sadio Mane (Mohamed Salah 57’)

Cadangan: Adrian San Miguel, Caoimhim Kelleher, Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Neco Williams, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, Mohamed Salah, Divock Origi

Manajer: Jurgen Klopp

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini