Forkas Jatim Optimistis Tahun 2021 Perekonomian Bangkit, Asal..

Forkas Jatim Optimistis Tahun 2021 Perekonomian Bangkit, Asal.. Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Pengusaha Jatim optimis tahun 2021 nanti pertumbuhan nasional akan bangkit kembali asal, para pelaku industri menggunakan produk lokal.

Menurut Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko, penggunaan produk lokal bagi pelaku industri diyakini akan membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional termasuk Jatim akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Untuk itu kata Eddy, pihaknya berharap pada pemerintah harus sinergi dengan para pengusaha agar tercapai dalam bangkitkan perekonomian Indonesia. Baca Juga: Luhut Singgung Pengetatan Aktivitas Masyarakat, Pengusaha Langsung Teriak

Diakaui Eddy, bahwa pandemi Covid 19 cukup berdampak besar bagi pengusaha dalam menjalankan bisnis selama ini. Bahkan lanjut dia, pemerintah telah membuatkan kebijakan–kebijakan terkait pencegahan Covid-19 dalam dunia industri. Hingga saat ini kata dia, pemerintah terus melakukan upaya-upaya yang baik dalam memutuskan mata rantai Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya adalah pemberian vaksin Covid-19.

"Terkait Pandemi, kami mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan vaksin Covid 19 di tahun 2021 mendatang. Kami juga meminta pemerintah mengutamakan pekerja industri dan karyawan yang bekerja saat ini karena resiko tertularnya juga besar setelah tenaga kesehatan dan medis," tegas Eddy usai pelantikan pengurus  Forkas  Jatim masa bakti 2020-2024 di Sidoarjo, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Karena itu lanjut Eddy, Forkas Jatim yang memiliki anggota terdiri atas 44 asosiasi usaha dengan 20.407 perusahaan ini telah menyiapkan beberapa langkah dan startegi untuk menjaga usaha tetap bisa berjalan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini