Bikin Begidik! Mantan Petinggi BIN Bongkar Semuanya: Habib Rizieq Dukung Radikalisme

Bikin Begidik! Mantan Petinggi BIN Bongkar Semuanya: Habib Rizieq Dukung Radikalisme Kredit Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

Mantan Kepala BIN, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono kembali mengingatkan kepada generasi bangsa tentang bahaya radikalisme di Tanah Air. Ia menyebut radikalisme di Indonesia dikembangkan oleh Abubakar Baasyir (ABB) dan didukung oleh pentolan FPI Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

"Yang perlu dipahami, jika terorisme merupakan pohon maka akarnya adalah radikalisme. Radikalisme dikembangkan oleh ABB yang kini dalam penjara dan ternyata didukung oleh MRS," ucap AM Hendropriyono dalam akun Twitter @edo751945, Jumat (17/12/2020).

Baca Juga: Nafsu Pasukan Habib Rizieq Kepung Istana Jokowi Tak Terbendung, Siap-Siap Ketemu Ribuan Polisi

Menurut dia, meskipun Abubakar Baasyir dan Rizieq Shihab dipenjara, tetapi kasusnya dimanfaatkan oleh para politikus. Sambungnya, para politisi tersebut mengambil kesempatan untuk kepentingan politik pribadinya.

Baca Juga: Hendropriyono Soal Kasus Habib Rizieq: Jangan Lagi Kau Dengar Dakwah yang Menghasut dan Hoax

Berikut pesan AM Hendropriyono:

PESAN UNTUK GENERASI MUDA MENGHADAPI RADIKALISME

Dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi peristiwa-peristiwa yang perlu dicermati dan disikapi dengan tepat, agar dapat dipahami semua generasi. Terutama untuk generasi muda agar tidak tersesat. Saya perlu menyampaikan pemahaman.

Keberadaan Abubakar Baasyir (ABB) dan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dalam tahanan saat ini dapat dimanfaatkan para politikus tertentu untuk mengail di air keruh. Mereka akan (bahkan sudah mulai) mengambil kesempatan ini untuk kepentingan politik pribadinya.

Jangan sampai manuver-manuver mereka yang menyesatkan itu, memperbudak pikiran kalian terutama dari generasi muda.

Alhamdulillah gembong kejahatan terorisme Zulkarnain, Kepala Asykari (Sayap Bersenjata) Jamaah Islamiah yang masuk DPO kasus bom Bali I, kerusuhan Ambon dan Poso ditangkap aparat keamanan di Lampung Timur.

Yang perlu dipahami, jika terorisme merupakan pohon, maka akarnya adalah radikalisme. Radikalisme dikembangkan oleh ABB yang kini dalam penjara dan ternyata didukung oleh MRS.

Dengan ditangkapnya imam Front Pembela Islam (FPI) tersebut saya perlu mengingatkan kepada segenap komponen bangsa.

Kepada anak-anak kita kaum muda bangsa agar segera sadar dan kembali kepada dirimu sendiri. Jangan mau terus dipengaruhi untuk berbuat syirik.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: