Catat Penjualan Investasi SBN Ritel Terbaik, BCA Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Catat Penjualan Investasi SBN Ritel Terbaik, BCA Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI Kredit Foto: Istimewa

PT Bank Central Asia (BCA) kembali mencatatkan prestasi gemilang. Di penghujung tahun 2020, BCA mendapatkan dua penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yakni Mitra Distribusi dengan Kinerja Terbaik Tahun 2019 dan Mitra Distribusi SBSN Ritel dengan Kinerja Terbaik Tahun 2020. 

Apresiasi ini didapatkan berkat pencapaian dan kinerja maksimal yang dilakukan BCA untuk mendukung pemerintah dalam penjualan SBN Ritel. Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman menerima penghargaan secara virtual dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara Investor Gathering DJPPR pada Kamis (17/12/2020) kemarin. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut EVP Wealth Management BCA Adrianus Wagimin, Direktur Jenderal PPR Luky Alfirman dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan RI Febrio Nathan Kacaribu. Tahun ini investor gathering mengusung tema “Sinergi dalam Mendukung Pembiayaan APBN untuk Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi”.

Baca Juga: BCA Raih Penghargaan Bank Terbaik Sektor Bank Swasta Devisa di Ajang Bisnis Indonesia Award 2020

“Sebuah kebanggan bagi BCA dapat dipercaya menjadi Mitra Distribusi resmi yang ditunjuk Kemenkeu RI. Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada BCA melalui dua penghargaan ini. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk terus mendukung program pemerintah. Ke depan, BCA akan terus menggaungkan edukasi dan informasi mengenai benefit investasi kepada masyarakat, termasuk kepada generasi muda,” tutur Suwignyo Budiman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (18/12/2020). 

Sebagai informasi, tahun 2020 BCA telah melakukan penjualan enam seri SBN Ritel dengan total penjualan lebih dari Rp15 triliun. Dimulai dari SBR009 yang terjual di BCA lebih dari Rp900 milyar, dilanjutkan pada Bulan Maret 2020 dengan SR012 BCA telah mencatat penjualan sebesar Rp1,9 triliun.

Dilakukan penawaran ORI017 dengan penjualan hampir mencapat Rp4,5 triliun, dan di bulan September 2020, BCA juga berhasil mencatatkan penjualan SR013 mencapai lebih dari Rp4 triliun  dengan hampir 30% pembeli bertransaksi melalui aplikasi WELMA. Pada Bulan Oktober dilakukan penjualan ORI018 yang mencapai penjualan kurang lebih sebesar Rp2,6 triliun. Terakhir, di bulan November 2020 BCA kembali berpartisipasi dengan melakukan penjualan ST007 senilai Rp1,7 triliun.

“Melihat animo masyarakat untuk mulai berinvestasi, dan peningkatan nasabah yang bertansaksi investasi Obligasi dan Reksa Dana di BCA, hal ini membuat kami termotivasi untuk meningkatkan layanan dan inovasi, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi wealth management WELMA.  Dengan penghargaan ini menjadi apresiasi bagi kami untuk selalu hadir disisi nasabah dan melayani kebutuhan investasi dan proteksi secara menyeluruh,” tutup Adrianus Wagimin.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini