Minuman-minuman Sehat yang Direkomendasikan untuk Dikonsumsi, Check It Out!

Minuman-minuman Sehat yang Direkomendasikan untuk Dikonsumsi, Check It Out! Kredit Foto: Unsplash

Tidak hanya mengatur pola makan dan berolahraga, mengonsumsi minuman yang sehat sama pentingnya demi menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi Covid-19. Namun, masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya minuman dalam menjaga tubuh agar tetap sehat.

Untuk mendapatkan minuman sehat, tidak harus mencarinya sehingga sulit didapat. Namun, mulailah mencoba menikmati minuman yang mudah ditemukan di rumah atau lingkungan sekitar.

Baca Juga: Di Tengah Ekonomi yang Tak Pasti, Perusahaan Minuman Ini Fokus Garap Bisnis Utama

Seperti dikutip dari laman Eatthis, Kamis (10/12/2020), berikut tujuh minuman yang direkomendasikan untuk dikonsumsi, merangkum saran dari dari pakar.

Kopi

Sebuah meta-analisis tahun 2018 menyimpulkan bahwa konsumsi kopi kemungkinan tidak terkait risiko diabetes tipe 2. Kafein dalam kopi sangat bagus untuk menyemangati hari dan membantu fokus seseorang.

“Kafein bahkan dapat memberi keunggulan saat berolahraga jika dikonsumsi sebelum berolahraga," kata Amanda A Kostro Miller, RD, LDN, ahli nutrisi.

Air putih

Minum air putih sangat penting untuk mencegah dehidrasi. Dehidrasi dapat mempengaruhi tingkat energi, mood, bahkan daya ingat. Air yang cukup juga membantu mencegah sembelit dan batu ginjal. Jika tidak suka air putih, bisa mencoba cara dengan menambahkan rasa seperti perasan lemon, irisan jeruk, atau mint.

“Air hangat dengan lemon sama menyehatkan, terutama pada hari musim dingin," kata Lisa Young, PhD, RDN, ahli gizi ahli diet terdaftar.

Minum banyak air juga perlu diperhatikan bagi yang memiliki mobilitas cukup tinggi. Baik itu soal pekerjaan yang menyita waktu dan pikiran ataupun kegiatan lainnya.

Smoothie

Megan Wong, RD, ahli diet terdaftar tidak merekomendasikan sembarang smoothie, melainkan yang dapat  membangkitkan tenaga. Smoothie ini terdiri dari buah-buahan kaya antioksidan dan sayuran berdaun hijau. Smoothie bisa melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh stres, peradangan, penuaan, dan dikemas dengan vitamin penambah kekebalan dan serat pengatur berat badan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini