Perusahaan Milik Eddy Sariaatmadja Rogoh Kocek Triliunan Rupiah Buat Ambil Saham Publik

Perusahaan Milik Eddy Sariaatmadja Rogoh Kocek Triliunan Rupiah Buat Ambil Saham Publik Kredit Foto: Panoramio.com

PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) akan melakukan aksi buyback saham selama tiga bulan ke depan, yakni dimulai dari 8 Desember 2020 hingga 7 Maret 2021 mendatang. Buyback dilakukan sebagai respons atas kondisi perdagangan saham yang mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19.

Manajemen SCMA mengatakan, porsi saham yang akan dibeli kembali paling sedikit adalah 7,5% dari modal disetor dan paling banyak 20% dari modal disetor dalam perusahaan. Untuk merealisasikan hal itu, emiten media milik Eddy Sariaatmadja merogoh kocek hingga Rp1,5 triliun. Baca Juga: Pasar Saham Dikuras Rp670 Miliar Lebih, IHSG Terseok-Seok!

"Biaya pembelian kembali saham direncanakan sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun yang berasal dari kas internal perusahaan, tidak termasuk biaya transaksi, biaya perantara perdagangan efek, dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham," sambungnya. Baca Juga: Pencarian Properti di Jabodetabek Melonjak Drastis Saat Pandemi, Ternyata Ini Alasannya!

Kendati akan berdampak kepada hilangnya pendapatan bunga atas dana yang digunakan untuk pembelian, manajemen yakin bahwa pelaksanaan buyback ini tidak akan memengaruhi pembiayaan kegiatan usaha perusahaan, mengingat SCMA memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup dan memadai untuk melaksanakan transaksi tersebut.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini