Din Syamsuddin: Mensos Juliari Korupsi, KAMI Hanya Bisa Elus Dada

Din Syamsuddin: Mensos Juliari Korupsi, KAMI Hanya Bisa Elus Dada Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin mengaku prihatin atas penetapan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara sebagai tersangka suap bansos Covid-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"KAMI hanya bisa mengelus dada dalam keprihatinan mendalam," ujar Din melakui pernyataan tertulis, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga: Korupsi di Tengah Pandemi, Hukuman Mati untuk Mensos Juliari Menanti?

Menurut Din, hal itu membuktikan bahwa korupsi masih merajalela di jajaran pemerintahan dan menjadi nestapa bagi rakyat. Sebab yang diduga dikorupsi adalah program bantuan sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Kala rakyat menderita, pejabat pemerintah mengambil kesempatan mencuri uang negara," tulis Din.

Din menyatakan bahwa kasus Mensos Juliari serta eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo hanya pucuk kecil dari praktik korupsi yang telah merajalela.

"Patut dicurigai bahwa korupsi yang baru menimpa dua menteri hanyalah puncak gunung es. Oleh karena itu, KAMI mendukung KPK untuk terus memantau dan menyelidiki penggunaan dana besar yang dialokasi untuk penanggulangan Covid-19," katanya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini