LG Jajaki Kerja Sama Pengembangan Perkebunan Kelapa Sawit dengan LPPM IPB

LG Jajaki Kerja Sama Pengembangan Perkebunan Kelapa Sawit dengan LPPM IPB Kredit Foto: Antara/Aswaddy Hamid

LG International menjajaki kerja sama pengembangan perkebunan kelapa sawit yang ramah lingkungan dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University (26/11) via daring.

"Kami menyambut baik keinginan LG International untuk mengajak IPB University bekerja sama di bidang pertanian khususnya perkebunan kelapa sawit. IPB University sudah lama mengembangkan berbagai inovasi baik on farm dan off farm di bidang kelapa sawit," ungkap Kepala LPPM IPB University, Ernan Rustiadi dalam siaran persnya, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Ernan memaparkan IPB University telah menghasilkan berbagai inovasi terkait kelapa sawit, yakni Helm Green Composite dari Tandan Kosong Kelapa Sawit (TKKS), Fastrek, dan sabun.

Baca Juga: Berkontribusi Besar, Sawit Harus Diperlakukan Adil!

Im Deukyeung, Senior Manager of LG International Indonesia, mengatakan bahwa mereka sudah lama mendengar kiprah IPB University dalam pengembangan perkebunan kelapa sawit. Menurutnya, LG International saat ini juga sedang memperluas usahanya ke perkebunan kelapa sawit.

"Diskusi ini kami lakukan untuk menjajaki kerjasama pengembangan perkebunan kelapa sawit yang ramah lingkungan dan mencari peluang bisnis produk kelapa sawit. Misalnya sistem pemupukan yang dapat meningkatkan produktivitas kelapa sawit. Selain itu juga bisnis perkebunan sawit yang tidak menimbulkan penambahan emisi karbon," jelas Im.

Turut hadir juga pada pertemuan daring ini Wakil Kepala LPPM IPB University bidang Penguatan Sumber Daya Kerja Sama dan Pengembangan, Prof M Faiz Syuaib dan perwakilan LG International Joung Ji An, Rho Jaewon, dan Dhita Ningrum.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini