Mobil Milik Bos Tekstil di Solo Ditembaki

Mobil Milik Bos Tekstil di Solo Ditembaki Kredit Foto: (Shutterstock)

Sebuah mobil Toyota Alphard dengan pelat nomor AD 8945 JP menjadi korban penembakan di Solo, Rabu, 2 Desember 2020. Mobil tersebut ditumpangi perempuan berinisial I (72) yang merupakan bos tekstil di Karanganyar.

Kapolresta Solo, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan kasus penembakan mobil Alphard itu terjadi di Jalan Monginsidi, Banjarsari, Solo pada pukul 12.00 WIB. Penembakan itu dilakukan oleh tersangka berinisial LJ (72) yang merupakan warga Jebres, Solo. Total ada delapan tembakan yang dilepaskan pelaku yang mengenai mobil tersebut.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Carl Icahn, Miliarder Sang Perampok Perusahaan

"Penembakan yang dilakukan seorang tersangka kepada mobil Alphard berwarna hitam itu dilakukan sebanyak delapan tembakan dengan menggunakan amunisi peluru tajam kaliber 22 mm. Satu proyektil ditemukan tembus mengenai jok depan bagian belakang," kata Ade di Mapolresta Solo, Jawa Tengah pada Rabu, 2 Desember 2020.

Kronologi penembakan itu bermula ketika korban inisial I bersama dengan sopirnya itu keluar dari rumahnya untuk mencari makan siang. Saat di tengah perjalanan, mobil Alphard itu dihentikan oleh tersangka LJ bersama dengan istrinya. Lantas, mereka berdua ikut masuk untuk menumpang mobil tersebut.

"LJ dan istrinya ini menumpang mobil korban. Tersangka LJ itu mengajak korban untuk menuju rumah sarang walet milik tersangka di Jalan Monginsidi, Banjarsari, Solo," ungkapnya.

Setibanya di lokasi, tersangka meminta I untuk turun dari dalam mobil. Akan tetapi permintaan itu ditolak. Lantas sopir mobil itu melihat gelagat yang tidak baik dari LJ. Bahkan, sopir itu melihat jika pelaku membawa senjata api yang diletakkan di bagian depan celana.

"Melihat gelagat tidak baik itu, driver melakukan putar balik kendaraannya dan membuat marah tersangka. Sambil berteriak untuk menghentikan kendaraannya, tersangka melakukan penembakan sebanyak delapan kali," ujarnya.

Akibat aksi penembakan itu, lanjut dia, mobil yang ditumpangi korban menuju markas Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jawa Tengah yang tak jauh dari lokasi penembakan. Dalam aksi penembakan itu tidak ada korban jiwa.

"Korban mengamankan diri ke Makod Detasemen C Brimob di Banjarsari. Setelah itu, tim Polresta di-back up tim tindak dari Detasemen C Brimob Polda Jateng langsung bergerak mencari pelaku," ucapnya.

Tak butuh waktu lama, tersangka pelaku penembakan pun berhasil ditangkap di salah satu PO bus yang terletak di Palur, Karanganyar. Selanjutnya, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari pelaku seperti satu pistol jenis Walter kaliber 22 mm, tiga magazin dan 62 butir peluru.

"Penangkapan dilakukan sekitar pukul 14.25 WIB di ruang tunggu VIP bus di Palur. Saat ini tersangka sudah dibawa ke Satreskrim Polresta untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini