Penuh Haru, Lansia-lansia di Inggris Sekarang Bisa Memeluk Keluarga Mereka Lagi

Penuh Haru, Lansia-lansia di Inggris Sekarang Bisa Memeluk Keluarga Mereka Lagi Kredit Foto: Unsplash/Chris Lawton

Penghuni panti jompo akhirnya bisa memeluk keluarga mereka lagi. Hal ini bisa dilakukan setelah Menteri Kesehatan Matt Hancock mengumumkan kebijakan baru itu pada Selasa (1/12/2020) malam waktu setempat.

Menteri Kesehatan Matt Hancock menyatakan semua penghuni akan diizinkan kunjungan langsung ke dalam ruangan sebelum Natal.

Baca Juga: Gegara Ilmuwan Top Iran Dihabisi, Inggris Sampai Takut Hal Ini Terjadi di Timteng

“Saya tahu betapa sulitnya bagi orang-orang di rumah perawatan dan keluarga mereka untuk berpisah begitu lama. Pemisahan itu menyakitkan, tetapi ini telah melindungi penduduk dan staf dari virus mematikan ini,” terangnya.

“Saya sangat senang kami sekarang dapat membantu menyatukan kembali keluarga dan lebih aman memungkinkan orang untuk memiliki kontak yang berarti dengan orang yang mereka cintai sebelum Natal,” lanjutnya.

Pedoman yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan mengatakan kunjungan harus dilanjutkan di semua tingkatan --kecuali jika ada wabah virus corona di rumah perawatan.

Nantinya tes cepat akan dikirimkan ke semua 16.000 panti jompo di negara itu selama sebulan. Pada saat kedatangan, pengunjung akan menerima tes aliran lateral, yang memberikan hasil yang sangat akurat dalam waktu 30 menit.

Jika hasilnya negatif, mereka diperbolehkan masuk ke dalam ruangan dan dapat berpegangan tangan atau memeluk orang yang mereka cintai selama mereka memakai Alat Perlindungan Diri (APD).

Dengan tes cepat nasional, semua kerabat yang negatif Covid-19 akan diizinkan berkunjung untuk pertama kalinya sejak Maret.

Setiap penghuni panti jompo akan dapat menominasikan dua orang yang dicintai untuk melihat mereka dua kali seminggu, terlepas dari tingkat virus korona mereka.

Lebih dari satu juta alat tes telah dikirim ke hampir 400 rumah perawatan besar dan kunjungan pertama dapat dilakukan hari ini. Departemen Kesehatan juga akan mengirimkan 46 juta barang APD tambahan, seperti masker wajah dan sarun tangan untuk dikenakan pengunjung ke panti jompo. Mereka menegaskan keluarga harus meminimalkan kontak untuk mengurangi risiko penularan.

Pengumuman tersebut merupakan kemenangan besar bagi kampanye yang dilakukan Daily Mail agar keluarga dipersatukan kembali sebelum Natal.

“Ini adalah momen yang mengubah permainan untuk kunjungan,” kata Vic Rayner dari National Care Forum.

“Ini akan diterima di seluruh negeri oleh penghuni panti jompo, orang yang mereka cintai, dan penyedia,” tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini