Ini Cara Coinbase Fasilitasi Pembelian Kripto Rp6 Triliun

Ini Cara Coinbase Fasilitasi Pembelian Kripto Rp6 Triliun Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna

Coinbase, pertukaran cryptocurrency terbesar di Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka memfasilitasi salah satu pembelian Bitcoin (BTC) institusional terbesar pada 2020.

Menurut pengumuman resmi, Coinbase terpilih sebagai mitra eksekusi utama untuk pembelian Bitcoin US$425 juta (Rp6 triliun) MicroStrategy pada September 2020.

Brett Tejpaul, Kepala Penjualan Institusional di Coinbase, memberikan detail lebih lanjut tentang pembelian serta tujuan perusahaan untuk memfasilitasi pembelian institusional dalam postingan blog 1 Desember.

Baca Juga: Pizza Hut Terapkan Pembayaran Lewat Bitcoin di Negara Ini

"Menggunakan kemampuan eksekusi canggih kami, platform pialang utama kripto terkemuka dan meja OTC, kami dapat membeli Bitcoin dalam jumlah besar atas nama MicroStrategy dan melakukannya tanpa menggerakkan pasar," kata Tejpaul dikutip dari Cointelegraph, Rabu (2/12/2020).

Menurut posting-an tersebut, MicroStrategy memilih Coinbase karena platform tersebut menyediakan sejumlah alat pasar seperti perutean pesanan cerdas dan alat perdagangan algoritmik.

Menurut studi kasus tentang perdagangan MicroStrategy, Coinbase melakukan serangkaian panggilan pra-perdagangan dengan MicroStrategy sebelum pembelian US$425 juta untuk lebih memahami tujuan eksekusi perdagangan dan mengembangkan rencana perdagangan.

Setelah pengujian yang berhasil, Coinbase mulai mengeksekusi perdagangan yang lebih besar, yang melibatkan algoritma "harga rata-rata tertimbang waktu" untuk mengeksekusi perdagangan selama lima hari.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini