Apes Banget! Buntut Hajatan Habib Rizieq, Pejabat Ini Malah Jadi Tumbal

Apes Banget! Buntut Hajatan Habib Rizieq, Pejabat Ini Malah Jadi Tumbal Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Andono Warih dicopot terkait kerumuman massa di kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Habib Rizieq menggelar pernikahan putrinya, dan menggelar Maulid Nabi, Sabtu (14/11).

Menurut Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, kegiatan di Petamburan menimbulkan banyak pejabat yang menjadi tumbal. Baca Juga: Astagfirullah, Ancaman Pemerintah untuk Habib Rizieq Shihab: Proses Hukum!

"Kegiatan tersebut menimbulkan banyak pejabat yang jadi tumbal. (Gubernur Anies Baswedan) mengorbankan anak buah," katanya, dilansir, Detikcom, Senin (30/11).

Lanjutnya, ia mengatakan Pemprov DKI Jakarta saat ini tidak tegas dalam menerapkan protokol kesehatan. Baca Juga: Polisi Bantah Kalau Habib Rizieq Kabur, Lalu Kenapa Dirut RS Ummi akan Diperiksa?

"Saat ini publik sudah melihat Pemprov tidak tegas dalam menerapkan protokol kesehatan, tidak konsisten dan diskriminatif," ujarnya.

Ia pun meminta Anies untuk menjelaskan kepada publik terkait kerumunan di Petamburan. "Maka, Fraksi PDI Perjuangan mendesak kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menyampaikan kepada publik secara terbuka terhadap kegiatan di Petamburan, apakah kegiatan tersebut menimbulkan penyebaran Covid-19," kata dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini