Klaim Habib Rizieq Paksa Pulang, Direktur RS Ummi Cuci Tangan

Klaim Habib Rizieq Paksa Pulang, Direktur RS Ummi Cuci Tangan Kredit Foto: Muhammad Iqbal/aww.

Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat menjelaskan kronologi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Awalnya, keluarga meminta agar Habib Rizieq untuk pulang pada Sabtu (28/11/2020) malam.

"Pasien dan keluarga pada Sabtu malam menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri," kata Andi Tatat, dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Rumah sakit lantas mengedukasi pasien dan keluarganya mengenai hasil pemeriksaan yang belum keluar. Namun, keluarga tetap memilih untuk pulang.

Baca Juga: Kondisi Habib Rizieq Shihab Kritis karena Covid-19?

"Pihak RS mengedukasi ke pasien daan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil, tapi keluarga tetap memilih untuk pulang," jelasnya.

Andi menegaskan kepulangan Habib Rizieq atas pemintaan sendiri. Pihaknya tidak bertanggung jawab kepada pasien karena memaksa untuk pulang.

"RS Ummi tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga. Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini