Anies Pamer Penghargaan, Warganet: Jangan Sering-sering Pak, Ada yang Panas Dingin!

Anies Pamer Penghargaan, Warganet: Jangan Sering-sering Pak, Ada yang Panas Dingin! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menyabet penghargaan. Kali ini medali emas dalam ajang Bhumandala Award 2020, penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial, yang digelar Badan Informasi Geospasial.

“Alhamdulillah, medali emas untuk DKI Jakarta!!” kata Anies di Twitter, Sabtu (28/11/2020).

Dalam cuitannya tersebut, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu memamerkan dua piala yang disabet DKI.

Baca Juga: Semoga Bukan Janji Manis, Anies Janji Selesaikan Stadion BMW untuk Persija

Melalui akun Instagram, Anies menuturkan, Pemprov DKI Jakarta pada 17 Januari 2018 meluncurkan program Jakarta Satu. Menurut dia, setiap bagian di DKI Jakarta tidak boleh lagi berjalan sendiri-sendiri alias harus terintegrasi. Prinsip itu lalu diterjemahkan dalam narasi dan program: satu peta, satu data, satu kebijakan. Menurut Anies, program ini mengintegrasikan sehingga semua pengambilan keputusan mendasarkan data.

“Alhamdulillah, tadi malam (Jumat malam) inovasi Pemprov DKI Jakarta tersebut kembali meraih penghargaan pada Bhumandala Award–Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial dari Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia–BIG,” kata dia.

Pemprov DKI, kata dia, berhasil meraih Bhumandala Kanaka (Medali Emas) dan serta Bhumandala Kencana (Geoportal Terbaik) untuk kategori Provinsi. Artinya, Provinsi DKI Jakarta dinilai telah berhasil membangun Simpul Jaringan Informasi Geospasial dengan baik, aktif dan operasional, yaitu Jakarta Satu. Unggahan terbaru Anies ini pun menuai reaksi riuh dari netizen.

Para pembenci (haters) dan penyuka (lovers) saling bersahut-sahutan membanjiri kolom komentar. Di Twitter, dukungan atas prestasi Anies terus mengalir. Namun, pengkritik juga berdatangan. Hal sama terjadi di akun Instagram.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini