Rilis di HBO, Sutradara Avengers Puji Langkah Berani Film Wonder Woman

Rilis di HBO, Sutradara Avengers Puji Langkah Berani Film Wonder Woman Kredit Foto: Got Celeb

Sutradara Joe Russo membuat pernyataan tentang rilis Wonder Woman 1984 di HBO Max. Dia menyatakan itu adalah langkah berani yang dibuat oleh sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins.

Joe, bersama saudaranya, Anthony Russo, menyutradarai beberapa film di Marvel Cinematic Universe (MCU), termasuk Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Wonder Woman 1984 adalah sekuel dari film 2017, yang berlangsung beberapa dekade setelah Wonder Woman aslinya.

Baca Juga: Ingat-ingat! Ini Jadwal Tayang Wonder Woman 1984 di Indonesia

Jenkins kembali ditunjuk sebagai sutradara, bersama dengan penulisan skenario. Gal Gadot mengulangi perannya sebagai pahlawan wanita setelah memerankan itu dalam film Batman vs Superman: Dawn of Justice, Justice League, dan Wonder Woman.

Wonder Woman 1984 awalnya akan dirilis di Bioskop pada Desember 2019, sebelum akhirnya diundur menjadi Juni 2020. Namun, ketika pandemi Covid-19 mulai menyebar ke seluruh dunia, film tersebut diundur kembali pada Agustus, dan kemudian diundur lagi hingga Desember 2020 karena kemungkinan pembukaan kembali bioskop di daerah-daerah, seperti New York City dan Los Angeles.

Saat kasus Covid-19 terus menyebar, semakin tidak akan kesempatan untuk menayangkannya di bioskop. Alih-alih memilih penundaan lagi, Warner Bros memutuskan untuk merilis Wonder Woman 1984 di HBO Max pada hari yang sama dengan debut bioskopnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Collider, Joe Russo berbicara bahwa langkah untuk memutuskan film Wonder Woman 1984 ke layanan streaming, adalah keputusan sangat berani. Tapi Russo kemudian menyadari bahwa peluncuran film secara bersamaan baik secara digital maupun bioskop, kemungkinan besar adalah masa depan bisnis.

"Saya pikir Patty Jenkins mengatakan yang terbaik. Dia membuat sesuatu yang dia berikan yakni cinta dan kegembiraan yang luar biasa, dan sekarang dia siap untuk membaginya dengan dunia," kata Russo seperti dilansir di Screen Rant, Senin (30/11/2020).

Dia menyebut langkah Patty sangat berani sebagai pembuat film. "Saya pikir inilah masa depan bisnis. Mungkin ada ruang untuk digital dan bioskop, dan sebenarnya, keduanya mungkin dapat meningkatkan bisnis dan pengalaman satu sama lain," ujarnya.

Wonder Woman 1984 bukan film blockbuster pertama yang memutuskan untuk melakukan rilis digital dan bioskop secara bersamaan pada 2020. Film Mulan dari Disney jug dirilis di bioskop dan di platform Disney+ pada September. Meskipun Disney bungkam tentang jumlah penonton film tersebut.

Dilihat dari kesuksesan film-film yang dirilis secara digital lainnya pada 2020, membuat Wonder Woman 1984 juga beralih ke HBO Max. Beberapa orang mungkin berpendapat rilis digital akan lebih merugikan bioskop, tetapi apabila menunggu bioskop pasti harus menunda lagi. Oleh karena itu, keputusan merilis film dengan cara ini bahkan didukung oleh AMC.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini