Fadli Zon: Sebaiknya Menteri KKP Dijabat Seorang Profesional

Fadli Zon: Sebaiknya Menteri KKP Dijabat Seorang Profesional Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pasca penangkapan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), isu tentang siapa yang bakal menduduki posisi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) muncul di tengah publik.

Prediksi pun bermunculan. Ada yang memperkirakan posisi itu akan tetap diisi dari kader Gerindra, tidak sedikit masyarakat yang berharap jabatan tersebut kembali diberikan kepada menteri sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

Lalu bagaimana politikus Gerindra Fadli Zon menyikapi polemik ini?

Baca Juga: Evaluasi Ekspor Benih Lobster, Luhut Bilang Kalau Tak Ada Masalah Jalan Terus!

Fadli ternyata lebih senang jika jabatan Menteri KKP diberikan kepada kalangan profesional dan ahli di bidang tersebut.

Dia menyarankan Presiden Joko Widodo benar-benar mencari sosok terbaik untuk mengemban jabatan tersebut. Tidak harus dari kalangan partai.

"Sebaiknya Menteri KKP mendatang dijabat seorang profesional yang memang benar-benar ahli di bidangnya. Cari yang terbaik dan tidak harus dari partai politik," kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Minggu (29/11/2020).

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara menilai Menteri KKP pengganti Edhy Prabowo harus dari Partai Gerindra.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini