PDIP Ingatkan Warga Surabaya Tak Luluh Politik Uang: Pilihlah dengan Hati Nurani

PDIP Ingatkan Warga Surabaya Tak Luluh Politik Uang: Pilihlah dengan Hati Nurani Kredit Foto: Antara/Abriawan Abhe

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengimbau, warga Surabaya agar tidak luluh dengan politik uang. Partai berlogo kepala banteng moncong putih itu meminta agar warga Surabaya memilih pemimpin Kota Pahlawan dengan nurani.

"Pilih-lah calon pemimpin sesuai hati nurani jangan pilih pemimpin yang memberikan sarung dan sembako karena itu merendahkan harkat dan martabat warga," kata Anggota DPRD Surabaya Syaifuddin Zuhri dalam keterangan, Sabtu (28/11).

Hal tersebut diungkapkan syaifuddin menyusul adanya isu dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim pemenangan pasangan calon machfud arifin-mujiaman sukirno. Menurutnya, politik uang adalah langkah yang mencoreng demokrasi dan merendahkan martabat rakyat selaku pemegang hak suara.

Baca Juga: PDIP Minta Pemrov DKI Tegas Atur Masyarakat di Rumah Aja saat Libur Panjang

Syaifuddin mengatakan, masyarakat indonesia termasuk warga Surabaya diberi hak oleh negara untuk memilih calon pemimpin. Dia mengaku, bangga dengan warga Surabaya yang sudah sangat rasional dalam memilih pemimpin dengan melihat rekam jejak.

"Jadi tidak akan terbeli oleh calon yang mengandalkan iming-iming imbalan tertentu, mulai sembako sampai uang," katanya.

Dia mengaku, juga menyaksikan pesan-pesan damai dan persatuan yang disampaikan warga Surabaya dalam masa pilkada meski mereka berbeda pilihan. Menurutnya, warga Surabaya tidak silau dengan pemberian sarung dan sembako. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini