Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari

Gol Telat Brighton Bikin Liverpool Gigit Jari Kredit Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Liverpool gagal mengamankan poin penuh dalam lawatannya ke markas Brighton & Hove Albion, yakni Stadion The American Express Community Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Hal ini lantaran, gol telat Brighton yang tercipta lewat titik putih di masa perpanjangan waktu membuat Laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Maupay yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menjebol gawang Liverpool yang dijaga ketat Alisson Becker.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool sudah memberi ancaman berarti sejak awal babak pertama. Salah sejatinya mendapat dua peluang emas. Tetapi, keduanya gagal dimanfaatkan dengan baik. Untuk peluang keduanya yang tersaji pada menit keempat, tendangan Salah masih melebasr ke sisi gawang.

Mendapati kondisi ini, Brighton tak tinggal diam. Mereka pun berusaha membangun serangan balik ke Liverpool. Usaha Brigton pun hadir di menit ke-11 lewat aksi Aaron Connolly yang mendapat umpan dari Neal Maupay. Tetapim tendangan kerasnya masih melenceng dari gawang tim tamu.

Baca Juga: Sikat Leicester, Liverpool Cetak Rekor Tak Terkalahkan

Di tengah serangan Liverpool yang bertubi-tubi, hadiah besar datang kepada Brighton. Pada menit ke-19, wasit memutuskan memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Neco Williams terlihat menjatuhkan Connolly di kotak terlarang.

Sayangnya lagi-lagi, tuan rumah gagal memanfaatkan peluang emas itu. Maupay yang ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Liverpool yang dijaga ketat oleh Alisson Becker.

Pada menit ke-34, Liverpool sejatinya berhasil menjebol gawang Brighton yang dijaga Mat Ryan. Sayangnya, gol itu dianulir wasit usai melakukan pengecekan lewat video assistant referee (VAR). Salah dinyatakan berada dalam posisi offside kala itu. Skor pun masih imbang 0-0.

Di waktu yang tersisa kurang dari 10 menit, kedua tim sama-sama menunjukkan usaha besarnya untuk bisa membuka keunggulan. Tetapi, tak ada yang berbuah manis. Skor imbang pun mewarnai pertandingan hingga jeda turun minum.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini