Pandemi, Permintaan Mobil Bekas Bluebird Group Tetap Tinggi

Pandemi, Permintaan Mobil Bekas Bluebird Group Tetap Tinggi Kredit Foto: Bluebird

Situasi krisis-sebagaimana dua sisi mata uang-selalu menampilkan sisi terang dan sisi gelap dari suatu keadaan. Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap hampir seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali terhadap kegiatan bisnis dan industri di Tanah Air.

Industri transportasi merupakan salah satu sektor yang paling pertama mengalami dampak dalam skala yang sangat besar dan proses pemulihan akan bergantung serta sejalan dengan pemulihan yang terjadi di bidang dan industri yang lain.

Baca Juga: Gandeng i.saku, Bluebird Sediakan Alternatif Pembayaran Digital

Sejalan dengan proses pemulihan yang terjadi dewasa ini, PT Blue Bird Tbk berhasil meraih pencapaian signifikan. Pada kuartal 3/2020, perseroan berhasil membukukan kenaikan pendapatan hingga 51% dibandingkan kuartal 2/2020. Performa ini merupakan pembuktian bahwa perseroan berada dalam trajektori recovery yang solid, meskipun di September Jakarta sempat kembali memberlakukan PSBB ketat.

Di samping peningkatan (kembali) kontribusi dari berbagai unit operasional perusahaan-layanan taksi, Silverbird, penyewaan kendaraan Bigbird, hingga inovasi baru layanan logistik Birdkirim-salah satu lini bisnis yang memiliki kinerja solid selama masa pandemi adalah unit penjualan mobil bekas dari Bluebird Group.

Di balik penurunan yang sempat dialami oleh hampir seluruh kegiatan bisnis dan industri, unit penjualan mobil eks Bluebird Group relatif tidak mengalami pengaruh yang berarti dan justru diuntungkan dengan cukup banyak orang yang merasa khawatir dan tidak aman menggunakan kendaraan umum sehingga mereka berusaha untuk memiliki kendaraan pribadi–termasuk mobil second sekali pun.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2005, unit penjualan mobil eks Bluebird Group menyediakan berbagai tipe kendaraan dari tipe Toyota All New Limo, Avanza, Innova, Camry, Alphard, bus ukuran kecil, sedang, dan besar, berbagai tipe lain baik jenis sedan dan penumpang, hingga Mercedes Benz.

Untuk memudahkan para peminat, unit penjualan mobil eks Bluebird Group memberikan kemudahan agar calon pembeli tidak perlu datang untuk memilih kendaraan yang diinginkan, tetapi kendaraan dapat dikirimkan ke tempat calon pembeli sekalipun berada di luar kota. Bagi pembeli di dalam Kota Jakarta, jika yang bersangkutan memiliki kekhawatiran untuk beraktivitas di luar rumah guna meminimalisasi kontak dengan orang lain, kegiatan test drive bisa dilakukan di lokasi tempat tinggal pembeli dengan kendaraan yang telah disiapkan sesuai prosedur dan protokol kesehatan.

Saat ini, penjualan dari mobil eks layanan Bluebird Group selama pandemi tetap menjanjikan dengan rata-rata penjualan mencapai 500 mobil setiap bulan. Hingga November 2020, telah terjual 6000 unit kendaraan.

Unit Mercedes Benz–eks unit dari layanan Silverbird

Salah satu merek mobil yang memiliki daya tarik khusus di mobil bekas dari layanan Bluebird Group adalah unit Mercedes Benz, di mana perusahaan memiliki standar tersendiri dalam penanganan unit merek Mercedes Benz.

"Perawatan mobil Mercy Bluebird selama ini sesuai standar perawatan Mercedes Benz karena bengkel kami termasuk dalam pengawasan Mercedes Benz melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia," kata Asri Winarni, GM Used Car Bluebird Group, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Lebih lanjut Asri menjelaskan, "Unit dari Mercedes Benz selama ini dipergunakan untuk layanan Silverbird yang melayani customer premium sehingga aspek kualitas dan safety merupakan hal yang sangat kami utamakan. Penggantian spare- parts misalnya, selalu kami lakukan dengan menggunakan spare-parts Mercedes Benz."

Saat ini, Bluebird Group memiliki berbagai varian dari unit Mercedes Benz yang dijual dengan harga terjangkau yang tentunya masih berada dalam kondisi yang prima. Varian model tersebut antara lain adalah Mercedes Benz C200 CGI dan Mercedes Benz E200 CGI. Asri menambahkan, untuk konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga, dapat menghubungi nomor 0812-1234-0406 atau langsung mengunjungi pool Bluebird Group terdekat untuk melihat langsung unit.

Asri juga menambahkan, karena program perawatan yang dilakukan sesuai standar Mercedes Benz, unit yang dibeli dari unit penjualan Bluebird Group pasti diterima di bengkel resmi Mercedes Benz yang lain.

"Hal ini menjadi keunggulan tersendiri apabila konsumen membeli unit second Mercedes Benz dari Bluebird Group yang tentuya memberikan ketenangan pikiran ketika ingin memiliki kendaraan mewah, tetapi dengan harga terjangkau serta kondisi unit yang prima," tutup Asri.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini