Baliho Habib Rizieq Dibongkar Pangdam, Jenderal Gatot, Pentolan KAMI Lantang: Tunggu...

Baliho Habib Rizieq Dibongkar Pangdam, Jenderal Gatot, Pentolan KAMI Lantang: Tunggu... Kredit Foto: Dok. we

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yang juga Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ikut merespons pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang dilakukan prajurit TNI atas perintah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Terkait itu, ia menegaskan pihaknya enggan menyalahkan siapa-siapa. “Saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa. Secara konstitusi, sama-sama kita tahu ada batasan-batasan yang dilakukan seorang panglima, bahwa dalam memberikan bantuan itu ada aturan pelibatan satuan TNI pada masa damai,” katanya, di Jakarta, Kamis (26/11). Baca Juga: Gatot Nurmantyo Pilih Mangkir, Pengamat: Ini Bagian Political Game

Lanjutnya, ia menegaskan TNI memang boleh memberikan bantuan kepada Polri dan pemerintah daerah, namun, harus melalui aturan pelibatan. Baca Juga: Kemarin Ancam Bubarkan, Kini Pangdam Jaya Teriak: FPI & Habib Rizieq Saudara Kita!

“Kalau menurunkan baliho membantu Satpol PP itu perintah atasan, yakni atasan operasionalnya adalah Panglima TNI, atau bisa juga Presiden, maka Pangdam Jaya tidak salah,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini