Bertahan di RS selama 3 Hari, Bupati Ini Akhirnya Meninggal karena Covid-19

Bertahan di RS selama 3 Hari, Bupati Ini Akhirnya Meninggal karena Covid-19 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang meninggal dunia pada Kamis sore, 26 November 2020, merupakan kepala daerah kedua di Jawa Timur yang wafat karena terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Kepala daerah pertama di Jatim yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 adalah Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pada 22 Agustus 2020. Dadang meninggal dunia ketika menjalani perawatan medis di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengembuskan nafas terakhir pada hari ketiga menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

Dadang Wigiarto yang akan menyelesaikan dua periode masa jabatannya sebagai bupati pada Februari 2021, dirawat sejak Selasa, 24 November 2020.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

"Almarhum adalah sosok pekerja keras, penuh integritas dan bertanggung jawab," tulis Gubernur Khofifah dalam akun instagram pribadinya yang disertai foto bersama Bupati Dadang Wigiarto saat kegiatan gowes Hari Santri di Situbondo pada 25 Oktober 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini