Wujudkan Rencana Finansial, Treasury Hadirkan Rencana Emas

Wujudkan Rencana Finansial, Treasury Hadirkan Rencana Emas Kredit Foto: Cahyo Prayogo

Meski banyak orang setuju bahwa menyisihkan dana untuk meraih rencana finansial masa depan adalah hal yang harus dilakukan, hanya sedikit yang mampu melakukannya secara berkelanjutan. Sebagaimana dikemukakan Direktur Finansial Psikologi Institut, Ted Klothz, Ph.D., hanya 14-17% orang memiliki kemampuan untuk menyimpan secara alami.

Karenanya, Treasury mempersembahkan fitur Rencana Emas untuk mendukung masyarakat mewujudkan tujuan finansial yang dimiliki. Peluncuran fitur baru ini juga bertepatan dengan ulang tahun kedua Treasury pada 21 November 2020.

Baca Juga: Mandiri Syariah Luncurkan Fitur Tabungan Emas

"Treasury sangat bersyukur bisa menjadi pilihan masyarakat sebagai platform untuk membeli Emas Fisik Digital dalam dua tahun terakhir. Sudah sepantasnya, sebagai bentuk terima kasih atas berbagai dukungan dari para pengguna, kami menghadirkan fitur baru yang bisa membantu Sobat Emas mewujudkan masa depan yang diimpikan," jelas Narantara Sitepu, Head of Marketing and Communication Treasury, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Dia melanjutkan, Treasury percaya, #MasaKeemasan berhak diraih oleh siapa pun. Yang dibutuhkan, tegasnya, adalah komitmen dan disiplin untuk menyimpan Emas walau dengan nominal yang kecil sekalipun.

Melalui fitur Rencana Emas, pengguna bisa mewujudkan tujuan finansial yang diimpikan menggunakan simpanan Emas yang dimiliki secara rutin. Pengguna bisa memilih beberapa opsi rencana finansial: Dana Darurat, Dana Pendidikan, dan Dana Pernikahan. Pengguna juga bisa merencanakan impian yang dimiliki, seperti dana liburan, dana pensiun, dana naik haji atau umrah, dan lain sebagainya dengan memilih Impianku.

Untuk memulai, pengguna akan diminta memasukkan beberapa informasi, seperti estimasi dana yang diperlukan dan target waktu dan frekuensi mewujudkan rencana finansial yang dimiliki. Setelah semua informasi dimasukkan, pengguna akan mengetahui estimasi jumlah Emas yang dibutuhkan.

Simpenan Emas yang dimiliki akan berpindah secara otomatis ke saldo Rencana Emas yang telah dibuat, sesuai frekuensi waktu yang dipilih. Agar rencana yang dimpikan bisa terwujud tepat waktu, Treasury akan mengingatkan pengguna secara teratur dan terjadwal.

Melalui fitur Rencana Emas, pengguna juga bisa melihat jumlah simpanan yang telah terkumpul secara langsung. Apabila target Simpenan Emas telah terkumpul, pengguna bisa mencairkan Simpenan Emas yang dimiliki seluruhnya, kapan pun.

"Kami sangat optimis hadirnya fitur Rencana Emas bisa membantu para pengguna dalam mewujudkan rencana atau impian finansial mulai Rp5 ribuan saja," tutup Narantara.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini