Perusahaan Tambang Milik Keluarga Bakrie Kantongi Duit Jutaan Dolar dari Jualan Emas

Perusahaan Tambang Milik Keluarga Bakrie Kantongi Duit Jutaan Dolar dari Jualan Emas Kredit Foto: Reuters/Ilya Naymushin

Perusahaan pencetak emas milik keluarga Bakrie, PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyatakan bahwa sekitar 48% atau US$2.03 juta dari pendapatan di sembilan bulan pertama tahun 2020, berasal dari hasil produksi emas oleh anak usaha BRMS, yakni PT Citra Palu Minerals di Poboya, Palu, Sulawesi. Di kuartal III 2020 ini perseroan tercatat mengantongi pendapatan sebesar US$4,17 juta.

"Sisanya merupakan pendapatan dari jasa penasehat pertambangan," kata Director & Investor Relations BRMS, Herwin W. Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/112020).

Baca Juga: Perpanjangan Tangan Keluarga Bakrie di Bidang Pertambangan, Dapat Izin Menambang Selama 10 Tahun

Herwin menambahkan, porsi pendapatan dari produksi emas tersebut menunjukkan kemajuan yang pesat dari periode-periode sebelumnya. Hanya 10 persen dari pendapatan di kuartal I-2020 berasal dari produksi emas.

"Dan hanya 16 persen dari Pendapatan di semester I-2020 berasal dari produksi emas," ujarnya.

Baca Juga: Nasib 7 Perusahaan Konglomerat Bakrie Group: Dari yang Paling Mujur hingga yang Babak Belur

Fasilitas produksi yang dioperasikan oleh BRMS telah memproduksi dan mengirim lebih dari 89,62 kg Dore Bullion di sembilan bulan pertama tahun 2020, ke fasilitas pemurnian di Jakarta dan Surabaya. "Dore Bullion tersebut telah dimurnikan menjadi 33,53 kg emas," kata Herwin.

Perseroan pun pada kuartal III 2020 berhasil mengantongi untung US$ 2,42 juta hingga kuartal III-2020 atau melonjak 130,47% (yoy) dibandingkan laba bersih di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$ 1,05 juta.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini