Jaga Kualitas Lingkungan, Pertamina EP Bangun Jembatan 350 Meter

Jaga Kualitas Lingkungan, Pertamina EP Bangun Jembatan 350 Meter Kredit Foto: Dok. Pertamina EP Asset 4 Poleng Field

Pertamina EP Asset 4 Poleng Field bersama masyarakat Desa Lembung Paseser, Kecamatan Sepuluh  Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, terus berkomitmen menjaga kualitas lingkungan agar tetap terjaga dengan baik.

Kali ini, Pertamina EP meresmikan  pembangunan jembatan sepanajang 350 meter di kawasan konservasi mangrove di lokasi Coastal & Marine Biodiversity Reserve (CMBR).Baca Juga: Masih Covid-19, Pertamina Gandeng Tokopedia Berikan Tips Berjualan Sukses di Marketplace

Menurut Poleng Field Manager, Jemy Oktavianto pembangunan jembatan tersebut  untuk memudahkan aktifitas pemantauan, rehabilitasi mangrove dan hutan pantai yang sudah dikembangkan sejak tahun 2017 lalu. 

“Pandemi Covid–19 tidak menghentikan kewajiban perusahaan untuk tetap tumbuh bersama masyarakat, khususnya dalam bidang lingkungan,” terang Jemy di Bangkalan, Kamis (26/11/2020).

Dalam pembangunan jembatan itu Jemy mengatakan, pihaknya mengusung konsep konservasi, riset, penelitian dan pemberdayaan masyarakat CMBR Lembung Paseser ini diharapkan menjadi sentra penelitian dan edukasi. Jemy berharap dengan kekayaan keanekaragaman hayati yang sudah teridentifikasi dapat menjadi lokasi riset dan pendidikan bagi masyarakat.

“Sebanyak 34 spesies mangrove dan 68 spesies burung telah teridentifikasi dan terpantau di wilayah ini, selain untuk menambah pengetahuan lokasi ini dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata baru,” ujarnya 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini