Jakarta, Wilayah Anies Sabet Penghargaan, Disamber FH: Duit Rp560 M Lari Kemana?

Jakarta, Wilayah Anies Sabet Penghargaan, Disamber FH: Duit Rp560 M Lari Kemana? Kredit Foto: Istimewa

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean tampak menyangsikan beberapa penghargaan yang baru saja disabet oleh DKI Jakarta dan Anies Baswedan. Bahkan, ia pun mendesak agar Gubernur Anies Baswedan untuk segera membuktikan kepada masyarakat bahwa penghargaan tersebut tidak salah alamat.

Menurutnya, ada beberapa indikator yang perlu diterangkan secara terbuka ke publik oleh Anies Baswedan. Ia pun menyinggung soal transparansi dana yang dirasanya perlu dibuka ke publik secara terang-benderang. 

Baca Juga: Viral Anies Baca Buku How Democracies Die, PKS: Khazanah Ilmu Itu Begitu Luas

"Pak Gubernur yang terhormat, untuk membuktikan bahwa penghargaan ini tidak salah alamat, mohon diinfokan terbuka tentang fee E formula yang Rp560 M itu dibayarkan ke siapa saja? Ke satu perusahaan atau lebih? Ke rekening atas nama siapa? Dan status uangnya seperti apa?" cuitnya dalam akun Twittwer sebagaimana dikutip di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: Nah Kan, Anak Buah Gubernur Anies Baru Ngaku Tak Tahu Habib Rizieq Ogah di...

Ia menegaskan apabila tidak ada informasi lebih lanjut maka dapat disimpulkan penghargaan itu salah alamat.

"Jika tidak diinformasikan, benar ini salah alamat!" tandasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan lewat akun Twitter miliknya menerangkan DKI Jakarta tiga tahun berturut-turut dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi informatif. Penghargaan itu diberikan oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020.

"Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut! Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia @KIPusat pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020," tulis Anies Baswedan. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini