Orang PKS Masih Maksa Pemerintah Ngobrol dengan Habib Rizieq Secara...

Orang PKS Masih Maksa Pemerintah Ngobrol dengan Habib Rizieq Secara... Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta pemerintah untuk segera berdialog dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Politisi senior PKS ini menyarankan agar dialog dengan HRS dilakukan dengan hikmat dan bijaksana, manusiawi dan beradab. Baca Juga: Pak Jokowi, Mending Bapak Fokus Urus Negara, Habib Rizieq Biar Diurus Sama Nikita Mirzani

“Habib Rizieq sendiri sudah membuka diri untuk berdialog dengan pemerintah, bahkan sejak 2017. Sekarang saatnya pemerintah untuk mengambil inisiatif karena Habib Rizieq juga sudah berada di Indonesia, dan sudah menyatakan kesediaannya untuk berdialog,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020). Baca Juga: Komentari Rumah Habib Rizieq yang Dijaga Laskar, Jubir Satgas: Musuh Kita Virus, Bukan Orangnya

Ia juga mengatakan bahwa modal untuk melakukan dialog sebenarnya ada sejak sebelum kedatangan Habib Rizieq yang akhirnya disambut positif oleh pemerintah.

“Menkopolhukam Mahfud MD sudah memberikan sinyal baik agar terhadap kepulangan HRS, boleh dijemput oleh pengikutnya asal tertib, kepada aparat agar tidak berlebihan dalam pengawalan dan tidak melakukan represi saat penyambutan Habib Rizieq oleh para pendukungnya dan itu semua akhirnya terbukti, kedatangan Habib Rizieq berlangsung aman, tertib dan damai,” jelasnya.

Dengan demikian, ia menilai akan lebih banyak maslahat serta ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara pihak Habib Rizieq dan Pemerintah.

“Saya yakin, Habib Rizieq dan FPI bisa diajak untuk bekerja sama mengatasi persoalan bangsa, di antaranya adalah penanganan Covid 19, membantu kebencanaan, termasuk integrasi dan eksistensi NKRI dari makar dan teror separatis di Papua dan lain-lainnya,” tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini