Maradona Meninggal, Pesohor Sepak Bola Berduka

Maradona Meninggal, Pesohor Sepak Bola Berduka Kredit Foto: Independent

Argentina berduka. Legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun akibat gagal jantung. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ikut berduka.

Dilaporkan Reuters, Maradona wafat pada Rabu (25/11/2020) pagi karena gagal jantung di sebuah rumah sakit di Buenos Aries.

Baca Juga: Maradona Berpulang, Argentina Berkabung, Dunia Berduka

Pada awal November, Maradona sempat masuk rumah sakit karena masalah otak. Pelatih klub Gimnasia itu dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh mudah lelah.

Hasil pemeriksaan mengungkapkan terdapat gumpalan darah pada otak Maradona, yang kemudian membuat ia harus menjalani operasi.

Maradona kemudian keluar dari rumah sakit untuk menjalani perawatan di rumah, yang dilakukannya di wilayah dekat Tigre, bagian utara Buenos Aires.

Namun pada Rabu (25/11) dia menderita serangan jantung, dan paramedis yang segera dilarikan ke rumahnya. Namun sang legenda berpulang meski telah memberikan tindakan maksimal.

Wafatnya mantan bintang berjuluk Si Tangan Tuhan, membuat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berduka. Keduanya menyampaikan penghormatan terakhir untuk legenda sepak bola Diego Maradona.

Messi, yang meneruskan perjuangan Maradona di tim nasional Argentina, menyebut sang legenda tak pernah pergi karena sosoknya akan selalu abadi dalam dunia sepak bola.

Sementara itu Ronaldo menyebut Maradona sebagai seorang jenius yang abadi dan warisannya di dunia sepak bola tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun.

"Hari ini saya mengucapkan selamat jalan kepada seorang teman dan dunia berpisah dengan sosok jenius yang abadi," tulis Ronaldo dalam instagram pribadinya, @cristiano.

Klub Italia, Napoli, yang dibela Maradona pada 1984-1991 dan menjuarai Serie A 1986/87 dan 1989/90 menyebut kepergian legenda seperti sebuah pukulan telak.

"Kami berduka cita. Rasanya seperti petinju yang dipukul KO. Kami begitu terkejut." "Engkau tetap di hati kami. Selamat jalan Diego.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini