Barokah Doa di Hajatan Habib Rizieq, Hasilnya Ribuan Orang Negatif Covid-19

Barokah Doa di Hajatan Habib Rizieq, Hasilnya Ribuan Orang Negatif Covid-19 Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Margiyono, mengatakan bahwa ribuan orang yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta.

Sebanyak 169 warga mengikuti rapid test massal yang digelar Satgas Covid-19 di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (23/11) dan hasilnya negatif Covid-19. Baca Juga: Prestasi atau Sensasi? Seteru Nikita Mirzani-Habib Rizieq sampai ke Luar Negeri

Ia mengatakan selama dua hari trapid test tersebut diikuti 169 warga. Hasilnya, seluruh warga yang mengikuti tes tersebut pun dinyatakan non-reaktif. 

“Hasilnya bagus semua, tidak ada yang reaktif,” katanya, Senin (23/11/2020). Baca Juga: Nah Lho, Keluarga Habib Rizieq Kena Sindir: Kalau Paham Agama, Berani Dong!

Lanjutnya, ia mengatakan pada Minggu kemarin, atau hari pertama rapid test, ada 89 warga yang mengikuti rapid tes gratis tersebut. Sementara pada hari ini, tes diikuti oleh 80 warga.

Kegiatan rapid tes massal dilaksanakan di SD Negeri 01 Petamburan. Dilaksanakan selama tiga hari, Minggu, Senin dan Selasa.

Sementara itu, berdasarkan data yang dimiliki FKM-UI, kenaikan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta berasal dari klaster keluarga usai libur panjang 28 Oktober-1 November lalu.

Meski terjadi kerumunan saat Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia, belum ada klaster kerumunan Petamburan yang tercatat.

“Menurut saya enggak ada klaster Petamburan, yang positif memang banyak, tapi enggak ada kaitannya dengan klaster kerumunan itu. Kalau klaster keluarga yang berlibur, itu ada,” kata Pandu, seperti dilansir, Pojoksatu.id, Rabu (25/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini