Film-film tentang Peretasan Keamanan Siber yang Menarik buat Ditonton

Film-film tentang Peretasan Keamanan Siber yang Menarik buat Ditonton Kredit Foto: Unsplash/Mika Baumeister

Dunia keamanan siber menjadi salah satu topik yang menarik untuk diangkap ke layar lebar. Ini juga merupakan cara untuk mempelajari konsep baru yang tidak Anda ketahui tentang dunia maya.

Hacker atau peretas menjadi film yang bisa dijadikan ide dalam sebuah film. Seperti dalam film Die Hard: Live Free or Die Hard, bagaimana Bruce Willis menyelamatkan seorang hacker yang mampu menumbangkan sebuah negara.

Berikut 5 film bertema hacker terbaik yang wajib untuk ditonton seperti dilansir secureblitz.com, Senin (23/11/2020):

1. Snowden

snowden.jpg?resize=768%2C432

Film ini dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai Oliver Stone. Film ini dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt, Shailene Woodley, Melissa Leo, Zachary Quinto, Tom Wilkinson, Scott Eastwood, Rhys Ifans dan Nicolas Cage.

Snowden diangkat dari kisah nyata pria bernama Edward Snowden. Snowden adalah dalang di balik bocornya rahasia data National Security Agency (NSA). Dia pun menjadi orang yang sangat dicari.

2. IT

lvitreviewf.jpg

IT adalah film hacker yang dirilis tahun 2016 yang disutradarai oleh John Moore dan ditulis oleh Dan Kay dan William Wisher. Film ini dibintangi oleh Pierce Brosnan, James Frecheville, Anna Friel, Stefanie Scott, dan Michael Nyqvist.

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Mike. Dia mempunyai keluarga yang harmonis, istri hingga anak perempuannya yang cantik. Mike memimpin bisnis penyewaan pesawat dan dalam proses mengubahnya ke bisnis penerbangan.

Namun tiba-tiba dia terlibat masalah karena hubungannya dengan pegawai konsultan I.T yang dipekerjakannya memburuk. Mantan pegawainya ini akhirnya menggunakan kemampuan teknologi yang dimilikinya untuk mengintai keluarga dan hidup Mike.

3. Blackhat

blackhat.jpg

Blackhat adalah film hacker yang dirilis tahun 2015. Film ini disutradarai oleh Michael Mann. Blackhat dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tang Wei, Viola Davis, Holt McCallany, dan Wang Leehom.

Film ini berkisah tentang Chris Hemsworth, yang berperan sebagai hacker jenius bernama Nicholas Hathaway. Dia harus memburu hacker penyebab kekacauan di beberapa negara. Karena pekerjaannya itu, dia harus terbang ke beberapa negara.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini