38 Orang yang Positif Corona Ternyata Tak Pernah Datang ke Acara Habib Rizieq

38 Orang yang Positif Corona Ternyata Tak Pernah Datang ke Acara Habib Rizieq Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Puskesmas Tanah Abang menemukan 38 orang positif Covid-19 dari hasil pelacakan kontak atau contact tracing kasus positif Lurah Petamburan Setiyanto. Mereka yang positif ini disebut tak pernah menghadiri kerumunan acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) di Markas FPI, Jalan Petamburan III.

"Berdasarkan hasil tes terhadap 185 orang yang kontak erat dengan pak Lurah, ditemukan 38 kasus positif. Mereka yang positif itu murni hasil pelacakan dari kasus Lurah Petamburan," kata Kepala Suku Dinas (Kasudinkes) Jakarta Pusat Erizon Safari, Selasa, 24 November 2020.

Erizon memastikan, 38 orang tersebut tidak berasal dari kasus lain. Sejumlah 38 orang yang positif tersebut tidak pernah menghadiri acara yang digelar oleh FPI.

"Yang ada kan kasus Pak Lurah, tidak ada kasus yang lain. Nggak ada satu pun (yang datang acara HRS). Nggak, nggak ada," katanya menegaskan. 

Sebelumnya, Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani swab test di Rumah Sakit Polri Keramat Jati, pada Rabu, 18 November 202. Setiyanto diketahui sempat datang memantau acara yang digelar HRS.

HRS menggelar acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putrinya di markas FPI, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 November 2020 lalu. Ketika itu ribuan orang hadir. Mereka berkerumun dan sebagian tak menggunakan masker.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini