Erick Thohir Tegaskan Vaksin Gratis Corona Hanya untuk Warga Tak Mampu

Erick Thohir Tegaskan Vaksin Gratis Corona Hanya untuk Warga Tak Mampu Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi permintaan vaksin gratis bagi seluruh warga lantaran Covid-19 merupakan pandemi yang jadi tanggung jawab pemerintah.

Wakil Ketua IV dan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengaku telah melakukan banyak program untuk menangani serta meminimalisir dampak pandemi Covid-19 bagi banyak sektor.

Baca Juga: Warga di Zona Merah Bakal Divaksin secara Gratis? Ini Jawaban Erick Thohir

"Vaksin bantuan pemerintah yang diprioritaskan untuk masyarakat tidak mampu dan harus dibantu. Tetapi ya memang pada saat ini perlu juga keterbukaan dari masyarakat mampu bahwa masyarakat mampu sendiri ya pada saat ini harus bisa bantu pemerintah dan bantu yang kurang mampu," kata Erick dalam webinar Persiapan Infrastruktur Data Vaksinasi Covid-19, Selasa.

Erick menuturkan berdasarkan pengamatannya, beberapa teman yang ia mengungkapkan lebih memilih melakukan vaksinasi mandiri untuk mengurangi beban bagi pemerintah. Ia juga mengaku, dalam pertemuannya dengan pengusaha Kadin, banyak anggota asosiasi pengusaha itu yang akan memberikan fasilitas vaksin mandiri bagi karyawannya.

"Banyak anggota Kadin bilang, 'Kita bantu pegawai, kita bantu mereka karena selama ini mereka berkontribusi, kerja, produksi, dan hasilnya untuk perusahaan. Ini saatnya kita bantu mereka juga'," katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini