Ada Pandemi, Tabungan Haji BNI Syariah Tumbuh 13%

Ada Pandemi, Tabungan Haji BNI Syariah Tumbuh 13% Kredit Foto: Antara/Syaiful Arif

Tabungan haji BNI Syariah atau yang dikenal dengan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah tetap tumbuh positif meski di tengah pandemi Covid-19. Tercatat, per September Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah tumbuh 13% dari periode yang sama tahun lalu (yoy), dengan realisasi sebesar Rp2,18 triliun.

"Hingga akhir tahun 2020, BNI Syariah memproyeksikan pertumbuhan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar 11% yoy," kata Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: BNI Syariah Bidik Penjualan Sukuk Tabungan ST007 Rp75 Miliar

Sebagai salah satu upaya untuk tetap tumbuh, BNI Syariah menggelar sosialisasi di perusahaan dan komunitas. Endang mengatakan, BNI Syariah memiliki beberapa produk haji dan umrah unggulan.

Beberapa program itu adalah tabungan BNI Baitullah iB Hasanah; program Haji Khusus BNI Syariah dengan Aqobah Tour & Travel; dan pembayaran Haji Khusus dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Endang mengatakan, niat baik untuk menunaikan ibadah haji seharusnya diwujudkan dalam bentuk ikhtiar. Ia mengatakan ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam hal perencanaan ibadah haji. Di antaranya adalah menentukan skala prioritas; memastikan prioritas zakat ada di urutan pertama; menghindari berutang untuk suatu keinginan; dan menerapkan alokasi anggaran yang jelas untuk beberapa hal penting.

Endang menjelaskan, terkait teknis mendaftar haji reguler, nasabah bisa membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah di Cabang BNI Syariah atau BNI SCO Haji. Selain itu, pendaftaran haji juga bisa melalui Hasanah Online dan BNI Mobile Banking.

Untuk memperpendek masa tunggu ibadah haji, masyarakat bisa memilih opsi haji khusus. Masa tunggu haji khusus rata-rata adalah 5 sampai 8 tahun dengan biaya rata-rata US$12 ribu. Sebagai persiapan dana haji khusus, nasabah bisa membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah USD untuk setoran awal haji khusus dan pelunasan haji khusus.

Terkait haji khusus BNI Syariah bekerja sama dengan Aqobah Tour & Travel menyediakan beberapa benefit di antaranya adalah gratis belajar mengaji & menghafal Al-Quran online seumur hidup.

Selain itu, terdapat cashback dan hadiah untuk nasabah yang melakukan pelunasan uang muka haji khusus melalui Aqobah dan yang melakukan pembayaran uang muka haji khusus menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

BNI Syariah juga menawarkan cicilan haji khusus dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Kelebihan BNI iB Hasanah Card adalah pengenaan biaya yang sudah jelas di depan, tanpa denda keterlambatan bunga, dan bisa menjadi kartu halal lifestyle.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini