Jadi Pasukan Berprestasi, MPR Anugerahkan Penghargaan ke Yonif Raider 300/Brajawijaya

Jadi Pasukan Berprestasi, MPR Anugerahkan Penghargaan ke Yonif Raider 300/Brajawijaya Kredit Foto: Humas MPR

Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan memberikan apresiasi tinggi dan piagam penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya (Yonif Raider 300/BJW) sebagai pasukan pengamanan perbatasan berprestasi di Papua.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito (mewakili Panglima TNI), Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi (mewakili Kasad), Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Jani Setiadi, Dandim Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi dan satu prajurit perwakilan Yonif Raider 300 di tengah acara Kunjungan Kerja Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan di Aula Sarjono Yonif Raider 300/BJW, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/11/2020).

Hadir dalam acara yang mematuhi protokol kesehatan secara ketat itu, Dandim Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, Forkopimda Kabupaten Cianjur, dan para prajurit Yonif Raider 300.

Baca Juga: HNW: Indonesia Tegak Berdiri di atas Pengorbanan & Kesepakatan Pendiri Bangsa

Dalam sambutannya, Pimpinan MPR dari Partai Demokrat yang akrab disapa Syarief Hasan ini mengatakan bahwa penghargaan pantas diberikan kepada para prajurit yang telah menunaikan tugasnya dengan tuntas sekaligus meraih predikat terbaik dalam menjaga wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini di sektor utara Papua.

"Saya yakin mereka para prajurit sangat total dalam mengemban tugas serta berani berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara. Pengabdian mereka pantas diganjar dengan kebaikan," katanya.

Dalam skala luas, lanjut Syarief Hasan, dari berbagai pemberitaan yang ada, terutama saat pandemi Covid-19 berlangsung, dirinya mengetahui bahwa memang kiprah prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan negara ini tidaklah surut malah bertambah semangat. Hubungan dengan rakyat juga baik. Berbagai hal dilakukan TNI agar penderitaan rakyat sedikit terobati.

"Semangat itu harus dijaga terus sebab rakyat terutama rakyat kecil dan lemah akibat pandemi sedang membutuhkan uluran tangan saat ini," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini