Yakin Vaksin Covid Aman, Bill Gates Optimis Februari 2021 Dapat Digunakan

Yakin Vaksin Covid Aman, Bill Gates Optimis Februari 2021 Dapat Digunakan Kredit Foto: Reuters/Eric Vidal

Miliarder filantropi Bill Gates yang telah lama berupaya menemukan vaksin Covid-19 menyampaikan rasa optimisnya mengenai pengembangan vaksin tersebut baru-baru ini. Pendiri Microsoft ini pun optimis akan vaksin yang tengah dikerjakan oleh berbagai lembaga kesehatan dan farmasi dunia.

Dilansir dari CNN Business di Jakarta, Selasa (24/11/2020) Gates melihat kesuksesan Pfizer dan Moderna juga akan membawa kesuksesan bagi perusahaan lainnya seperti AstraZeneca, Johnson & Johnson, dan Novavax.

Baca Juga: Horang Kaya! Bill Gates Tambah Investasi Rp2,8 T untuk Toilet Masa Depan!

"Saya optimis pada Februari, sangat mungkin mereka semua terbukti sangat manjur dan aman," ujar Gates.

Sebagaimana diketahui, Pfizer dan Moderna telah menunjukkan klaim keberhasilan sebesar 95 persen efektif dalam melawan virus corona. Dari situlah Gates melihat, perusahaan farmasi seperti AstraZeneca, Johnson & Johnson, dan Novavax juga telah menunjukan perkembangan pesat dalam meracik vaksin Covid-19 dan akan sesukses Pfizer dan Moderna.

Sementara itu, Pfizer dan Moderna dipercaya akan segera mendapatkan otorisasi dari FDA alias BPOM di AS. Hingga hari ini, AS telah mengalami lonjakan besar kasus selama beberapa minggu terakhir, dan Gates mengatakan dia memperkirakan jumlah infeksi harian terus meningkat. Dia mengatakan lebih dari 2.000 orang bisa mati setiap hari selama musim dingin.

"Kami masih melihat kasus yang terus naik dan pendakian itu diperkirakan akan terus berlanjut hingga Februari. Dan di situlah Anda kemungkinan besar mendapatkan lebih dari 2.000 kematian per hari selama periode musim dingin ini," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini