Waskita Beton Bukukan Kontrak Baru Rp1,6 Triliun hingga Oktober 2020

Waskita Beton Bukukan Kontrak Baru Rp1,6 Triliun hingga Oktober 2020 Kredit Foto: Ist

PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Precast) berhasil membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp1,68 triliun hingga Oktober 2020. Dari total perolehan ini, sebesar 38% dari kontrak internal dan sebesar 62% dari kontrak eksternal.

Proyek eksternal tersebut di antaranya Proyek Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan, Proyek Jalan Tol Aceh-Sigli, Proyek Jalan tol Prabumulih-Muara Enim, dan proyek lainnya.

Berdasarkan Laporan Keuangan per September 2020, pendapatan usaha Waskita Beton Precast adalah sebesar Rp 1,44 triliun. Pada situasi pandemi saat ini, melalui adanya manajemen baru, Waskita Beton Precast memiliki strategi bisnis salah satunya adalah ekspansi bisnis dengan memperluas pasar eksternal.

Baca Juga: Waskita Karya Catat Kontrak Baru Rp15 Triliun hingga Oktober 2020

Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk, Moch Cholis Prihanto mengatakan, Waskita Beton Precast menargetkan nilai kontrak baru hingga akhir 2020 sebesar Rp5 triliun; sekitar Rp3,3 triliun berasal dari proyek eksternal di Pulau Jawa dan Sumatera, sedangkan sisanya berasal dari proyek internal.

"Perusahaan optimis untuk dapat terus meningkatkan porsi nilai kontrak eksternal. Tentunya dengan inovasi produk Waskita Beton Precast yang selalu menyesuaikan dengan permintaan pasar," kata Cholis, Senin (23/11/2020).

Selain ekspansi bisnis, Cholis mengatakan bahwa Waskita Beton Precast telah menyusun beberapa strategi bisnis untuk 2020-2021.

"Untuk mendukung keberlanjutan bisnis perusahaan, kami telah menyusun beberapa strategi bisnis antara lain ekspansi bisnis, produk baru, efisiensi, dan restrukturisasi fasilitas perbankan," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini