Garuda Indonesia Sediakan Rujukan Tes Usap hingga 150 Titik Lebih

Garuda Indonesia Sediakan Rujukan Tes Usap hingga 150 Titik Lebih Kredit Foto: WE

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyediakan lebih dari 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit (RS) rujukan resmi pemeriksaan PCR atau tes usap (swab test) COVID-19 guna memudahkan penumpang dalam pemenuhan dokumen penerbangan internasional.

Layanan laboratorium dan RS yang tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia itu merupakan jaringan dari 10 penyedia layanan tes usap yang mengacu pada rekomendasi Kementerian Kesehatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa penyediaan rujukan resmi layanan pemeriksaan PCR ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan penerbangan dengan implementasi protokol kesehatan secara konsisten di seluruh lini operasional.

Baca Juga: Jasa Armada Cuan Puluhan Miliar Rupiah, Pemegang Saham Terima Hadiah Rp10,6 M

"Ini bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan penerbangan yang aman dan nyaman kepada seluruh penumpang, khususnya pada rute internasional dengan kemudahan pemenuhan dokumen perjalanan melalui layanan pemeriksaan PCR atau swab test yang terpercaya," kata Irfan melalui keterangan resmi, Senin (23/11/2020).

Terhitung mulai 26 November 2020 mendatang, seluruh calon penumpang penerbangan rute internasional Garuda dapat melakukan pemeriksaan tes usap di layanan rujukan resmi tersebut guna melengkapi dokumen perjalanan sesuai dengan persyaratan dari otoritas kesehatan dan penerbangan.

Sepuluh penyedia jaringan pelayanan pemeriksaan tes usap tersebut terdiri dari RS Pertamina (IHC Group), RS Siloam Hospital, RS Bunda, Lab Prodia, Lab Tirta Medical Centre. Kemudian, RS Primaya/RS Awal Bros, LabKlinik Kimia Farma, RSU Tabanan Bali, RSUD Bali Mandara, dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

Irfan mengatakan bahwa saat ini pihaknya menyediakan fasilitas ini di 150 titik layanan rujukan resmi pemeriksaan tes usap yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Ke depannya, jumlah tersebut akan terus kami update secara berkala sesuai rekomendasi Kemenkes RI, sehingga pilihan layanan pemeriksaan swab test bagi calon penumpang dapat semakin beragam," katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini