Sukarela Mau Di-rapid Test, Kapolda Metro Jaya Puji Warga Tebet

Sukarela Mau Di-rapid Test, Kapolda Metro Jaya Puji Warga Tebet Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memuji warga Tebet, Kota Jakarta Selatan yang bersedia melakukan rapid test usai mengikuti acara yang mendatangkan Habib Rizieq Shihab.

"Alhamdulillah di sini (Tebet) semua mau dites," kata Irjen Fadil di Gelanggang Remaja Tebet Timur, Kota Jakarta Selatan, Senin.

Fadil mengatakan pelaksanakan rapid test bagi warga Tebet sama seperti dilakukan di Petamburan yakni selama tiga hari, per hari disiapkan untuk 200 orang warga.

Menurut Fadil, warga yang menolak mengikuti rapid test karena kurang memahami maksud dan tujuan untuk melindungi warga. Namun, pihaknya akan terus mengimbau, mengajak dan mengedukasi warga untuk mau melakukan tes dengan penuh kesadaran.

Dari hasil pelacakan dan testing  terhadap 97  warga  setempat setelah acara Maulid, didapati lima orang warga positif COVID-19. Sementara itu, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Soleh Mustafa menambahkan, upaya tracing membutuhkan kesadaran dan kepedulian dari masyarakat.

"Mari sama kita melakukan apa yang menjadi protokol kesehatan upaya tracing ini butuh kesadaran masyarakat dan kepedulian kita semua," kata Saleh.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini