Dukung Transisi, Twitter dan Facebook Bakal Beri Akun POTUS ke Biden

Dukung Transisi, Twitter dan Facebook Bakal Beri Akun POTUS ke Biden Foto: Antara/REUTERS/Jonathan Ernst

Platform media sosial Twitter dan Facebook pada Minggu (22/11/2020), mengatakan akan mengalihkan kendali akun @POTUS ke pemerintahan Joe Biden pada 20 Januari.

Akun @POTUS di kedua platform tersebut merupakan akun resmi Presiden Amerika Serikat. Ini terpisah dari akun Twitter @realDonaldTrump dan halaman Facebook @DonaldTrump yang sebagian besar digunakan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menulis postingannya.

Baca Juga: Happy Birthday, Presiden Terpilih AS Joe Biden Berulang Tahun ke-78

“Twitter secara aktif bersiap untuk mendukung transisi akun Twitter institusional Gedung Putih pada 20 Januari 2021. Seperti yang kami lakukan untuk transisi presiden pada 2017, prosesnya sedang dalam konsultasi tertutup dengan Arsip Nasional,” perusahaan tersebut memberikan konfirmasi kepada Reuters pada Sabtu.

Raksasa media sosial tersebut juga akan menyerahkan akun media sosial Gedung Putih lainnya, yaitu wakil presiden dan ibu negara Amerika Serikat, pada hari pelantikan.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini