HUT 9 Tahun, OJK Masih Kokoh Berdiri di Tengah Badai

HUT 9 Tahun, OJK Masih Kokoh Berdiri di Tengah Badai Kredit Foto: Antara/Basri Marzuki

Peneliti Indef Nailul Huda menilai, setiap Institusi atau lembaga mempunyai kelemahan dan permasalahannya masing-masing, tidak terkecuali Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang masih berumur 9 tahun. Di ulang tahun ke 9, OJK menghadapi berbagai badai dalam sebuah bencana pendemi Covid-19.

Selain itu, masih terdapat problem internal OJK yang masih harus diselesaikan dan diperbaiki. "Namun demikian, tetap saja OJK masih bisa berdiri untuk tetap menjadi salah satu pilar sektor keuangan Indonesia," kata Huda saat dihubungi di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: HUT ke-9: OJK Gelar Konser Amal Bantu Pelajar Mahasiswa Terdampak Pandemi Covid-19

Maka sudah selayaknya OJK berbenah diri dari sisi internal sehingga siap untuk menerjang berbagai badai di tengah bencana pandemi Covid-19. "Selamat ulang tahun OJK ke-9. Semoga bisa menjadi institusi yang baik," ucap dia.

Sementara itu PT Mandiri Sekuritas berharap OJK sebagai lembaga yang memiliki tugas penting sebagai lembaga pengawas sektor keuangan, kiranya tetap menjadi lembaga yang independen, terpercaya dan melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

"Seiring perjalanan waktu, saya yakin sampai saat ini OJK mampu mewujudkan industri keuangan yang sehat, dengan tata kelola yang baik, dan berdaya saing global," ujar Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Theodora V.N. Manik mewakili perseroan.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini