Sah! XL Axiata Jual 1.642 Menara ke Grup Djarum, Totalnya Capai Rp2,2 Triliun!

Sah! XL Axiata Jual 1.642 Menara ke Grup Djarum, Totalnya Capai Rp2,2 Triliun! Foto: Sufri Yuliardi

PT XL Axiata Tbk menyelesaikan transaksi penjualan menara telekomunikasi perseroan kepada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) sebanyak 1.642 menara. Transaksi tersebut rampung pada Jumat 20 November 2020.

"Mengumumkan bahwa pada hari Jumat tanggal 20 November 2020 Perseroan telah menyelesaikan pengalihan sisa menara telekomunikasi kepada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo)," tulis BEI, dalam keterbukaan informasi, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Ya Ampun! Direktur XL Axiata Cabut Investasi Hampir Rp700 Juta, Ada Apa?

Perseroan mencatat seluruh transaksi jual beli menara telekomunikasi dengan Protelindo sejumlah 1.642 dari rencana transaksi awal sejumlah 1.723 menara telekomunikasi.

"Dengan total nilai penjualan menara telekomunikasi adalah sebesar Rp2,2 triliun," sambungnya.

Dampak dari status kepemilikan atas menara telekomunikasi yang telah dilaksanakan peralihannya, maka tidak dicatatkan sebagai aset PT XL Axiata Tbk.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini