Kapolda Jateng Perintah Turunkan Baliho Habib Rizieq

Kapolda Jateng Perintah Turunkan Baliho Habib Rizieq Foto: Antara

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menginstruksikan kepada seluruh Kapolres dan Kapolresta untuk bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok intoleran di wilayah hukum Jawa Tengah. Salah satunya dengan menurunkan seluruh spanduk Habib Rizieq Shihab.

Menurut Luthfi, seluruh jajaran dikerahkan untuk mencegah tumbuhnya gerakan intoleransi di masyarakat.

Baca Juga: Baliho Habib Rizieq 'Dihabisi' TNI, Warga Tak Terima: Malah Bikin Resah

"Itu prinsip dan itu harga mati seluruh jajaran Kapolres sudah saya perintahkan, tidak ada intoleransi di wilayah Jawa Tengah,” kata Luthfi dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Oleh sebab itu, kata Luthfi, tak hanya kelompok intoleran, spanduk yang dinilai ilegal juga akan dilakukan pencopotan demi keamanan dan ketertiban.

Seperti terjadi di Kota Solo, Jawa tengah (Jateng), yakni terkait dengan pencopotan baliho atau spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab. Spanduk yang ditindak tegas oleh Satpol PP dengan pengawalan TNI-Polri

"Pencopotanya tidak hanya di daerah Solo, tetapi di seluruh Jajaran Polda Jateng, spanduk yang dicopot adalah yang menyalahi aturan, tanpa izin penempatan dan lokasi, apalagi spanduk yang bernada provokasi memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Luthfi.

Menurut Luthfi, penegakan aturan terutama dalam penanganan Covid merupakan penjabaran instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Prinsip bahwa kita menegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku terutama Covid-19 sebagai penjabaran Inpres Nomor 6 Tahun 2020," kata Luthfi.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini