Bangkitkan Perekonomian, Kadin Jatim Andalkan 4 Program Ini

Bangkitkan Perekonomian, Kadin Jatim Andalkan 4 Program Ini Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani secara resmi melantik jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim periode 2019-2024.

Dalam pelantikan tersebut Rosan Perkasa Roslani mengatakan, Kadin dan pemerintah sudah melakukan sinergi yang baik. Dari sinergi itu kata Rosan sapaannya, sudah menghasilkan sumber daya industri yang maksimal. 

"Ini memang masalah tidak mudah, tetapi ini mendorong semangat untuk berusaha beradaptasi, berinovasi dunia industri," terang Rosan usai melantik jajaran pengurus Kadin Jatim, digedung graha Kadin Jatim, Surabaya Jumat (20/11/2020). Baca Juga: Kadin Dukung Pembenahan Fundamental Sektor Pertanian

Rosan meyakini, di tahun 2021 nanti akan terkadi  tumbuh antara 4 hingga 5 persen dunia industri beberapa wilayah termasuk Jatim sendiri.

"Mengumpulkan semangat kedepan untuk memperbaiki dunia industri di indonesia," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto mengatakan, bahwa recovery ekonomi harus dilakukan oleh seluruh elemen bangsa. Berbagai upaya harus dilakukan untuk menyemarakkan pasar domestik di semua sektor dan di semua komoditi baik didalam wilayah Jatim maupun antar pulau di Indonesia sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Ada empat program prioritas Kadin Jatim yang telah dan akan terus dilakukan melalui sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Jatim. Program pertama adalah peningkatan kinerja perdagangan. 

"Ekspor komoditi dan barang-barang fabrikan antar propinsi dan antar pulau, khususnya untuk Indonesia bagian Timur akan terus ditingkatkan. Peran aktif B2B antar pulau dan antar provinsi yang sangat bernilai bagi pengusaha Jatim," ungkap Adik.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini