Dengerin Pengakuan Mahasiswa KKN Didorong Kuntilanak Berwajah Gosong, Duh Merinding!

Dengerin Pengakuan Mahasiswa KKN Didorong Kuntilanak Berwajah Gosong, Duh Merinding! Foto: Unsplash/Camila Quintero Franco

Kuliah Kerja Nyata (KKN) kerap memberi pengalaman berbeda bagi tiap mahasiswa, apalagi dengan memulai aktivitas di tempat baru. Alih-alih mendapat ilmu baru, KKN bagi mahasiswa tertentu malah menyajikan kisah horor yang membuat trauma berkepanjangan.

KKN di negeri sendiri identik dengan daerah pelosok yang menyajikan suasana sepi dan kelam. Ternyata, hal yang sama turut dirasakan salah satu mahasiswa Tanah Air yang melakukan KKN di Malaysia. Sebut saja perempuan berjilbab hitam yang hadir di podcast Gritte Agatha.

Baca Juga: Simak, Ilmuwan Tetapkan Film Horor Ini Jadi yang Paling Seram di Dunia

Dikatakan mahasiswa berjilbab itu, pemilihan Negeri Jiran sebagai tempat KKN berdasarkan rasa iseng semata. Saat diterima, sebanyak 60 orang yang terbagi dua kelompok KKN pun langsung memesan kamar hotel dua lantai.

"Kamar ngacak booking 2 lantai. Panitia nyuruh anak-anak masuk dulu. Setelah masuk kamar hotel, tinggal panitianya sisaan kamar. Apesnya 1 kamar berdua (untuk panitia), padahal kamar untuk 3-5 orang," paparnya.

Lantaran ia dan seorang temannya yang masuk dalam kepanitiaan tak mendapat kamar di lantai yang sama, pihak hotel memberikan kamar di lantai 5. Saat keluar lift, nampak lorong yang penuh dengan lukisan wanita Tionghoa. Kamar mereka terletak di ujung lorong.

Suasana lampu yang remang menambah kesan horor. Namun, keduanya tetap memberanikan diri untuk mencapai kamar yang diberikan. Lagi-lagi, kamar mereka pun membuat bulu kuduk merinding.

"Kamarnya besar cukup untuk 5 orang tapi dihuni 2 orang. Suasananya udah nggak enak soalnya sepi banget ruangannya. Minta ganti tapi ternyata penuh (kamar hotelnya)," wanita itu menjelaskan.

Akhirnya mereka pasrah. Sang perempuan berjilbab pun memilih mandi, sementara temannya duduk di ranjang. Di saat inilah, sosok pontianak alias kuntilanak khas Malaysia muncul.

"(Dinding) kamar mandinya membayang transparan ke arah tempat tidur. Aku mandi awalnya hadap ke tembok. Pas liat ke arah kamar, udah liat temenku udah diginiin (seperti dipeluk) sosok gede gitu, kukunya panjang," sambungnya.

Ia memilih diam dan tak menceritakan pada temannya. Momen mengerikan berlanjut saat pintu kamar mendadak terbuka sendiri. Ia memberanikan keluar dan melongo sedikit.

Pintu di kamar depan terlihat membuka dan menutup mendadak. Tak lama, datang salah satu staf dan masuk ke kamar depan tersebut. Diakuinya, suara ramai terdengar namun tak ada sesosok orang pun di dalam kamar itu. Staf tersebut pun memberi pertanyaan yang membingungkan.

"Kamu nggak takut di sini?" katanya menirukan staf pria itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini